Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Aneka olahan seafood dari berbagai negara berikut ini ditambah bumbu lokal akan menghasilkan cita rasa yang lezat

Seafood merupakan satu dari sekian sajian di seluruh dunia yang memiliki banyak penggemarnya. Nggak hanya menyehatkan karena kandungan gizinya pun tinggi. Namun juga cita rasanya yang gurih, sehingga tak salah jika banyak digemari orang.

Beberapa di antaranya yaitu udang, kerang, hingga ikan laut yang cocok “dikawinkan” dengan bahan lainnya. Indonesia sendiri juga membuatnya dengan memadupadankan bumbu lokal, sehingga memiliki rasa yang khas.

Apakah kamu salah satu di antara sekian banyak orang pecinta seafood tersebut? Jika iya, apakah sudah mencoba membuat olahan seafood berikut ini? Pastikan jangan sampai kamu belum bisa membuatnya, karena prosesnya sangatlah gampang . Selain itu, nggak perlu memerlukan bahan-bahan yang ribet karena semuanya mudah dicari di sekitar.

Langsung saja berikut hidangan seafood yang dapat menggugah nafsu makan.

1. Ketam cili

Sering disebut dengan chili crab karena bahan dasar makanan ini terbuat dari kepiting berukuran besar. Serta bahan-bahan yang digunakan antara lain yaitu cabai, pasta tomat, telur, bawang, dan penyedap. Sehingga menghasilkan kuah kental dan rasa pedas yang mampu menggugah selera. Apalagi ketam cili ini sangat cocok dimakan dengan sepiring nasi hangat. Tak salah jika makanan khas Singapura ini dijadikan menu makanan pilihan di rumah.

2. Goi Cuon

Makanan olahan seafood selanjutnya ini berasal dari Vietnam dan sering disebut dengan Vietnamese Spring Rolls. Hidangan ini berbentuk lumpia basah yang memiliki isian berupa sayur-sayuran dicampur dengan udang.

Terkadang, kita juga sering menemukan kasus bau amis yang masih menempel pada olahan seafood kita. Maka dari itu harus tau cara menghilangkan bau amisnya. Caranya bisa dengan menggunakan garam dan perasan air jeruk nipis lalu direndam sebentar. Kamu pun bisa menyantap Vietnamese Spring Rolls tanpa harus mencium bau amis.

3. Udon goreng seafood

Bagi kamu penggemar kuliner Jepang, pastinya tidak asing lagi dengan nama tersebut bukan? Ya, udon merupakan salah satu hidangan mie yang memiliki bentuk lebih besar biasanya.

Teksturnya yang kenyal dan juga lembut serta beragam bumbunya menghasilkan rasa yang menggugah. Di Indonesia, udon ini juga sering dijual di berbagai tempat makan. Kamu juga bisa mencoba resep udon goreng seafood berikut di rumah.

4. Yum pla muk

Selain Tom Yum Goong, makanan ini juga menjadi andalan negara Thailand karena rasanya yang nikmat. Hidangan seafood ini bukan berbentuk sup, melainkan berupa salad segar yang terbuat dari gurita rebus.

Setelah itu dibumbui dengan berbagai macam bahan, di antaranya jahe, seledri, bawang, dan cabai pedas. Terakhir, perasan lemon juga ditambahkan agar menambah aroma kesegaran pada makanan tersebut. Tidak hanya itu, sajian ini juga memiliki kandungan lemak yang rendah dan sangat baik tubuh.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya