Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Makan kurma saat sahur dan juga berbuka sangat baik untuk kesehatan apalagi jika dikreasikan secara unik.

Meski pun buah kurma ini asli dari Timur Tengah, namun di Indonesia juga memiliki penggemarnya sendiri. Sehingga tak heran jika permintaan kurma sangat melonjak tinggi di pasaran, apalagi saat memasuki bulan Ramadan. Pada bulan suci ini, kurma merupakan buah yang paling sering ditemui dan juga banyak dicari. Entah sebagai menu sajian sahur mau pun berbuka puasa, buah kurma ini sangat dianjurkan untuk dimakan. Kurma sendiri memiliki banyak jenisnya.

Bahkan para ahli mengatakan buah ini mempunyai banyak sekali manfaat bagi orang yang sedang berpuasa. Di antaranya yaitu dapat menyeimbangkan keasaman darah, menjadi sumber energi yang bagus, bahkan mencegah sembelit.

Jika kita bosan mengonsumsi kurma secara langsung, maka cobalah kreasikan menjadi olahan kurma berikut menjadi lebih menarik.

1. Puding roti kurma

Bahan utama yang digunakan sangat mudah didapatkan di sekitar kita serta prosesnya sangat singkat. Di antaranya yaitu roti tawar, susu cair, telur, butter , gula pasir, dan tentunya kurma. Masak adonan hingga mendidih dan matang, lalu masukkan dalam cetakan yang lucu agar lebih menarik.

Agar lebih nikmat, kamu bisa memasukkannya ke dalam kulkas lalu sajikan dalam keadaan dingin. Tentunya rasa dahaga dan juga lapar selama berpuasa akan terobati berkat sajian ini bukan?

2. Roti goreng kurma

Selain menjadi campuran bahan puding, buah kurma ini juga dapat diolah dengan beberapa roti lho! Proses yang dibutuhkan untuk membuatnya nggak terlalu lama selain itu bahannya juga mudah dicari. Antara lain berupa tepung beras, telur, tepung roti, kurma, dan juga roti, gampang didapat kan?

Tentu, nggak ada salahnya jika mencoba resep kurma goreng keju berikut ini. Keluarkan biji kurma lalu masukkan keju di dalamnya. Setelah itu lumuri dengan campuran tepung terigu dan telur dilanjutkan dengan tepung roti, selesai deh.

3. Onde-onde kurma

Mungkin menu sajian berikut terdengar asing di telinga, tapi nggak ada salahnya untuk dicoba. Selain itu, bahan yang digunakan pun persis pada saat akan membuat onde-onde. Dengan taburan biji wijen di atasnya, pasti anak-anak sangat tertarik untuk mencobanya. Bahkan, mungkin saja mereka tidak menyangka bahwa isiannya mengandung buah kurma. Jika kamu mempunyai kreasi unik lainnya seperti memberi isian yang berupa madu dicampur dengan madu, bisa dicoba loh!

Home
Pencarian
Profil
Lainnya