Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Nggak terasa, Endeus Festival udah selesai. Berbagai keseruan dan euforia masih terasa hingga kini. Mari kita bahas keseruan festival 3 hari tersebut.

Endeus Festival, pestanya para foodie yang diselenggarakan bersama supporting partner Kecap Sedaap telah selesai digelar! Banyak banget keseruan yang terjadi selama tiga hari festival pertama dari Endeus.tv ini.

Ada banyak banget para pengisi acara yang membuat event di Gandaria City ini menjadi semakin meriah. Nggak percaya? Berikut ini adalah highlight dari tiap harinya beserta keseruan-keseruannya:

Hari pertama:

https://kurio-img.kurioapps.com/19/11/05/6556f0c2-e565-46f8-87d3-b3166315ee49.jpg

Pada hari pertama Endeus Festival di Sedaap Stage, dibuka dengan live cooking demo dari Celebrity Chef, Steby Rafael yang didukung oleh Kecap Sedaap dengan tema yang menarik, yaitu “Masakan Perebut Hati & Perut Mertua.”

Lalu ada juga cooking demo bersama Chef Odie Jamil dengan tema “Weekend Cooking Idea.”

Kemudian ada cooking demo yang dibawakan oleh Chef Saskyra Rosano dengan tema “Date Night Cuisine.”

Sedangkan di Rawit Stage ada cooking demo dari Chef Henri yang juga menjadi top 8 Master Chef Indonesia season 4 dengan tema “Kreasi Tinggi Protein,” Talk Show oleh Chef Dony Muhadi dari Donbakeshop dengan tema “Berkenalan Dengan Tren Bakery Terkini: Sour Dough.”

Hari kedua:

Chef Nina Bertha membuka hari kedua dengan cooking demo dengan tema “Post Work-out Nutrient,” yang sebelumnya udah ada zumba bareng di Sedaap Stage .

Lady de Laura juga ikut meramaikan di hari kedua, serta ada Talk Show yang dibawakan oleh Cynthia Ganesha (KOL) dan Alfani (bento creator) yang didukung oleh Ceres.

Nggak lupa Sedaap Stage ditutup oleh cooking demo dari Chef Yuda Bustara dengan membuat Kwetiauw Siram Sapi dan Laksa Peranakan.

Sedangkan di Rawit Stage dibuka dengan Chef Abud Joseph dengan tema “Sajian Dengan Pressure Cooker” yang didukung oleh Fissler.

Lalu dilanjutkan dengan adanya talk show “Bukan Sekadar Label Halal” oleh MUI dan Dinas Perindustrian dan Energi, juga ada cooking demo yang didukung oleh Nongshim dengan tema “2 Kreasi Ramyun Mudah” bersama Chef Octa.

Di penghujung hari, ditutup dengan pengumuman pemenang Bintang Endeus yang dimenangkan oleh Irfan Adisukma sebagai juara pertama dan Hanny Nurmalita yang menyabet juara kedua.

Hari ketiga:

Pada hari terakhir dibuka dengan pound fit, lalu dilanjut dengan para finalis Home Chef Competition untuk unjuk kebolehannya di depan para juri dan para pengunjung Endeus Festival.

Kemudian talk show yang nggak kalah penting mengenai banyaknya bahan-bahan berbahaya yang sering dicampurkan ke dalam bahan makanan bersama Ibu Yayan Cahyani, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi BBPOM di Jakarta yang disupport oleh Dinas Perindustrian dan Energi bersama BPOM.

Kemudian langsung disambung dengan live cooking demo oleh Kids Chef, Falisya Putri dan Chiellyn Ashley dengan membuat getuk halloween, rice burger tempe, dan smoothies.

Nggak ketinggalan adalah cooking demo yang dibawakan langsung oleh Stefanie Horison, juara pertama Master Chef Indonesia season 5.

Terakhir di Sedaap Stage adalah penampilan dari Ibu Sisca Soewitomo dan Novi Soewitomo yang mengambil tema Hidangan Favorit Keluarga Soewitomo; sop buntut dan biatik lidah.

Terakhir yang paling ditunggu-tunggu adalah pengumuman pemenang Home Chef Competition. Selamat kepada Mariska Tracy sebagai juara pertama, Irman Didit Saputra sebagai juara kedua, dan Okky Ferdian yang menjadi juara ketiga. Selamat buat para pemenang.

Nah, di Rawit Stage dibuka oleh talk show dengan tema “Dongeng Rempah Nusantara” yang dibawakan oleh Wira Hardiyansyah, ia bercerita banyak mengenai pengaruh dari Portugis, Belanda, dan Inggris terhadap kuliner Indonesia.

Lalu ada juga cooking demo yang dibawakan oleh Chef Ben Imantaka dengan membuat nasi goreng buntu yang menggunakan smart multi cooker dari Tiarapot.

Lalu ditutup dengan talk show dengan membawakan tema traveling video and photography bersama Mas BJ perwakilan dari Urban Republic. Sesi diakhiri dengan menghias kopi dari Top White Coffee, antusias para peserta juga sangat tinggi.

Begitulah rekap dari tiga hari Endeus Festival 2019. Terima kasih untuk para Endeusiast yang udah ikut meramaikan acaranya.

Terima kasih juga untuk para:

Sponsor

1. Kecap Sedaap

2. Eraspace + Urban Republic + Garmin DJI GoPro Hue

3. Top White Coffee

4. Ceres

5. Drink Beng-Beng

6. SMK PGRI 2 Kudus (KoKiKu)

7. Campina

8. Dua Belibis + Koepoe Koepoe

9. Nongshim

10. Polytron - Tiarapot

Official Partners:

1. Tokopedia

2. Teka

3. PERO

4. Kawan lama (Logo Fissler & Weber)

5. KIN Yogurt

Supporting Partners:

1. Accelerice

2. Dinas Perindustrian dan Energi DKI Jakarta (logo Jaya Raya)

3. HokBen

4. Le Meridien

5. Shirokuma

6. Ternakopi

7. APCA

8. Get Plus

Media Partners:

1. Womantalk.com

2. Medcom.id

3. Zomato Indonesia

4. Kompas.com

5. Gen FM

6. Smartmama.com

7. Koran Sindo

8. Sindonews.com

9. Sindo Weekly

10. Macroad

11. Vidio.com

12. Belanga.id

13. Liputan6.com

14. fimela.com

15. Dream.co.id

16. Koran Jakarta

17. Radio Untar

18. Kurio

Community Partners:

1. Diberi Untuk Memberi

2. Upload Kompakan

3. Kofipon

4. ACMI

Juga para pengisi acara dan semuanya yang nggak bisa kami sebutkan satu-per-satu.

Terakhir, sampai bertemu di Endeus Festival 2020!!

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.