Beragam Resep Masakan Bebek Betutu Khas Bali untuk Menu di Rumah
Beragam Resep Masakan Bebek Betutu Khas Bali untuk Menu di Rumah

Resep masakan untuk menu rumahan perlu dikreasikan lagi agar tidak membosankan. Coba beragam kreasi resep masakan Bebek Betutu khas Bali.

Resep masakan untuk menu rumahan perlu dikreasikan lagi agar tidak membosankan. Coba beragam kreasi resep masakan Bebek Betutu khas Bali.

Merasa bosan dengan menu sajian di rumah yang itu-itu saja? Itu artinya ENDEUSiast harus mulai berkreasi dengan menu masakan lainnya. Bisa dengan mencoba salah satu masakan khas Bali yaitu Bebek Betutu. Kuliner yang menggunakan bahan utama daging bebek ini memiliki kelezatan yang akan terasa di setiap suapannya. Tekstur dagingnya yang lembut serta cita rasa khas dari bumbu pilihan bisa memberikan sensasi kenikmatan dengan keluarga. Sajian yang menggunakan cita rasa khas nusantara bisa ENDEUSiast masukkan dalam menu makanan sehari-hari.

Tidak ada salahnya sesekali ENDEUSiast mencoba membuat sajian spesial untuk keluarga. Ciptakan suasana harmonis dengan menu sajian yang satu ini. Bagi ENDEUSiast yang tertarik untuk mencobanya, bisa melihat berbagai resepnya di bawah ini.

1.

Resep Bebek Betutu Kuah

Bahan daging bebek bisa diolah menjadi beragam masakan salah satunya adalah Bebek Betutu. Sajian khas Bali ini juga bisa dikreasikan menjadi Bebek Betutu Kuah Santan . Bumbu dan rempahnya akan terasa sampai ke tulang ditambah dengan kesegaran dari kuahnya. Bahan-bahannya pun mudah ditemui seperti bawang merah, bawang putih, cabai, gula merah, kunyit, kencur, lengkuas, jahe, kemiri, ketumbar, merica bubuk dan garam.

Semua bahan tersebut diulek namun tidak perlu sampai halus lalu masukkan daun jeruk untuk memberikan aroma wangi pada masakan. Tuangkan minyak kelapa pada bumbunya lalu aduk hingga rata. Setelah itu lumuri daging bebek dengan menggunakan bumbu tadi. Masukkan ke dalam rebusan air dan pastikan daging bebek terendam. Biarkan hingga matang dan air mulai asat. Sajikan bersama nasi hangat dan Sambal Matah.

1.

Resep Bebek Betutu Goreng

Jika ada resep Bebek Betutu kuah, maka ada juga Bebek Betutu goreng. Cara pengolahannya tidak jauh berbeda dengan Bebek Betutu kuah. Hanya saja untuk bumbunya, harus ditumis terlebih dahulu lalu tambahkan air dan masukkan daging bebeknya. Setelah matang, bebek tersebut harus digoreng lagi akan menghasilkan tekstur yang renyah.

1.

Resep Bebek Betutu Bakar

Bila bosan dengan sajian yang digoreng, maka bisa dikreasikan menjadi hidangan Bebek Betutu Bakar. Sajian yang satu ini tidak kalah lezat dengan resep sebelumnya. Masakan ini cocok disajikan sebagai hidangan makan malam bersama keluarga. Daging bebek yang sudah dilumuri bumbu halus akan dibungkus dengan menggunakan daun pisang lalu dibakar hingga matang dan tekstur dagingnya mulai lunak. Lebih lengkap lagi bila Bebek Betutu bakar ini disajikan bersama menu lalapan dan sambal. Dijamin bakal susah berhenti makan.

Demikianlah berbagai resep masakan Bebek Betutu untuk menu keluarga. Selamat mencoba, ya!

Endeustorial

Ikuti Instagram