Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Sajian cokelat tidak lepas dari perayaan hari Valentine. Cokelat bisa menjadi simbol cinta dan kasih sayang kepada pasangan.

Dari dulu hingga sekarang, perayaan hari Valentine selalu identik dengan makanan yang serba cokelat. Mulai dari cokelat asli, batangan, hingga menjadi kreasi makanan yang lezat. Cokelat menjadi simbol Valentine yang memiliki makna perwujudan dari cinta dan kasih sayang kepada pasangan. Maka tidak heran bila menjelang hari Valentine, semua toko akan menjual beraneka ragam kreasi cokelat. Desain cokelat pun dibuat sedemikian rupa hingga membentuk nuansa Valentine.

Banyaknya antusias orang-orang dalam membeli cokelat, membuat makanan ini sangat laris. Bahkan ada beberapa toko yang menaikkan harganya demi mendapatkan keuntungan dari perayaan ini. Bagi ENDEUSiast yang mempunyai budget rendah, lebih baik membuat sendiri kreasi cokelat yang justru rasanya lebih enak dibandingkan di luaran sana. Mau tahu caranya? Mari kita coba beragam kreasinya di bawah ini.

Chocolate Marshmallow

Mau menyajikan hidangan cokelat yang lembut di mulut? Chocolate Marshmallow bisa menjadi pilihan tepat. ENDEUSiast hanya membutuhkan bahan seperti marshmallow kemudian ENDEUSiast bisa mencelupkannya ke dalam lelehan cokelat atau pasta cokelat. Setelah itu, diamkan selama beberapa menit hingga cokelat mengeras dan menyatu dengan marshmallow . Sangat mudah kan membuatnya? Tidak membutuhkan banyak bahan dan tentunya hemat.

Chocolate Strawberry

Kreasi cokelat tidak harus disajikan bersamaan dengan adonan atau bahan lainnya. ENDEUSiast juga bisa memanfaatkan aneka buah yang ada di rumah, semisal buah stroberi. Pilihlah buah stroberi yang masih segar dan berwarna merah, lalu celupkan ke dalam lelehan cokelat. Sebelum disajikan, Chocolate Strawberry tadi harus dimasukkan ke dalam freezer terlebih dahulu agar membeku sehingga cokelat bisa menempel ke buah. Sajikan Chocolate Strawberry ketika masih dingin dan rasakan sensasi asam manis yang dingin di lidah.

Cashew Nut with Chocolate

Tampilan cokelat yang romantis menjadi nuansa khas dari hari Valentine. Memiliki budget terbatas bukan suatu alasan untuk tidak menyiapkan sajian yang romantis. Caranya sangat mudah, siapkan kacang mede lalu celupkan ke dalam pasta cokelat. Setelah itu bungkus dengan kemasan yang cantik. Sekalipun sajian ini sederhana, tetapi bisa membuat pasangan bahagia.

Spicy Chocolate

Mau sensasi rasa cokelat yang berbeda? Spicy Chocolate jawabannya. Bukan rasa manis yang akan ENDEUSiast dapat, melainkan sensasi pedas yang menggelegar di mulut. Untuk membuatnya, siapkan cokelat hitam, mentega dan bubuk cabai. Campurkan semua bahan menjadi 1 adonan lalu masukkan ke dalam freezer selama 1 jam. Sajikan cokelat pedas ini kepada pasangan dan rasakan sensasi pedas manisnya.

ENDEUSiast bisa menunjukkan kasih sayang pada pasangan dengan beragam kreasi cokelat unik di atas. Kreasi lain yang bisa ENDEUSiast coba adalah resep chocolate cups. Selamat mencoba!

Home
Pencarian
Profil
Lainnya