Siapa yang sering mendengar pertanyaan seperti ini?

Pertanyaan:

Saya merupakan seorang yang “tergila-gila” dengan rasa pedas. Terkadang, makanan yang menurut orang lain pedas, menurut saya biasa-biasa saja. Tetapi belakangan ini saya mengurangi mengonsumsi makanan pedas dan berat badanku ikut naik. Apakah ada hubungan antara makanan pedas dengan berat badan? Apakah makan pedas bisa menurunkan berat badan?

Jawaban:

Secara perlahan makanan pedas dapat membuat sistem pencernaan berubah fungsi jadi pembakaran kalori. Sistem metabolisme yang berfungsi untuk membakar kalori bekerja lebih cepat setelah seseorang mengonsumsi makanan pedas.

Meningkatnya suhu badan karena makan makanan pedas dapat meningkatkan sistem metabolisme dan meningkatkan energi yang dikeluarkan. Menurut banyak penelitian, seseorang yang mengonsumsi cabai rawit dapat membakar kalori kurang lebih 119 kal per harinya. Namun, efek ini tidak bertahan untuk selamanya. Anda juga perlu membatasi jumlah cabai yang Anda konsumsi, sebab jika terlalu banyak tentu tidak akan baik bagi sistem pencernaan.

Mungkin hanya satu kali makan setiap hari dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Namun, usahakan diimbangi dengan makanan bernutrisi agar mendapatkan hasil yang maksimal. Campurkan bubuk cabai atau lada pada menu sarapan Anda, seperti roti lapis yang berisi sayur mayur dan dapatkan bentuk badan ideal Anda secara bertahan dengan konsumsi makanan yang sesuai.

*artikel ini merupakan kerjasama Endeus.TV dan GueSehat.com. Klik link untuk menuju artikel asli

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.