Sajian Dessert dengan Harga Fantastis
Sajian Dessert dengan Harga Fantastis

Sajian Dessert Harga Fantastis

Ketagihan dessert bisa membuat orang menggali kocek yang cukup dalam! Apa saja dessert mahal yang patut dicoba?

Menyantap dessert selalu membawa kepuasan tersendiri. Endeusiast bisa membuatnya di rumah dengan bahan sederhana maupun bahan khusus. Namun ada beberapa sajian dessert dijual dengan harga yang bisa buat orang geleng-geleng kepala. Bahkan harga dessert ini setara dengan rumah atau mobil.

banyak faktor yang membuat sajian dessert manjadi mahal. Mulai dari kualitas bahan yang tinggi, langka, maupun bahan tambahan seperti berlian. Berikut dessert-dessert dengan harga fantastis.

1/ Diamond Fruitcake

Dessert ini pertama kali muncul di Tokyo, Jepang yaitu pada acara pameran berjudul Diamonds: Nature's Miracle. Diamond Fruitcake memiliki harga USD 1,65 juta atau sekitar Rp 19 miliar. Yang membuat kue ini mahal yaitu proses pembuatan kue yang lama.

Untuk merancang design kue, dibutuhkan waktu enam bulan dan satu bulan untuk membuatnya menjadi kue yang dapat dimakan. Selain itu, bahan untuk membuatnya juga mahal karena pada kue ini terdapat 223 berlian kecil.

2/ Stroberi Anaurd

Stroberi merupakan buah yang kaya akan manfaat dan memiliki tampilan yang menarik. Bentuknya yang lucu dan warna merahnya membuat buah ini banyak digemari oleh banyak orang. Tidak hanya untuk dimakan secara langsung, buah ini juga sering dijadikan dekorasi kue.

Dessert ini memiliki harga USD 1,4 juta atau sekitar Rp 16,3 miliar. Stroberi Arnaud merupakan sajian stroberi yang diberi tambahan mint dan krim. Yang membuat hidangan stroberi anaurd ini spesial yaitu adanya cincin berlian seberat 4,7 karat, yang pernah menjadi milik Sir Ernest Cassel yaitu penasihat keuangan kerajaan Inggris.

3/ Platinum Cake

Platinum cake merupakan dessert yang dibuat oleh Noube Ikara yang merupakan pastry chef terkenal di Jepang. Kue ini dibuat supaya banyak wanita di Jepang yang mengenakan perhiasan dari platinum.

Yang membuat kue ini mahal adalah dekorasi kue banyak terdapat berbagai perhiasan dari platinum seperti liontin, kalung dan sebagainya. Platinum cake dihargai USD 130.000 atau sekitar Rp 1,5 miliar.

4/ Frozen Haute Chocolate

Es krim merupakan salah satu dessert yang banyak digemari masyarakat. Stephen Bruce yang merupakan pemilik restoran Serendipity 3 di New York bekerja sama dengan toko perhiasan Euphoria New York untuk membuat sundae cokelat super mahal bernama Frozen Haute Chocolate.

Yang membuat hidangan pencuci mulut ini mahal yaitu frozen haute chocolate dihidangkan dalam gelas yang dilapisi dengan emas yang dapat dimakan, dan pada dasar gelas terdapat sebuah gelang emas 18 karat bersama 1 karat berlian putih. Hidangan ini memiliki harga USD 25.000 atau sekitar Rp 291 juta.

Endeusiast mau mencicipi dessert ini? Atau lebih puas dengan membuat sendiri di rumah. Lirik beberapa resep dessert Endeus di sini .

Endeustorial

Ikuti Instagram