Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Makanan pedas selalu mempunyai daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Tidak hanya di Indonesia, makanan pedas juga populer di berbagai negara.

Makanan pedas selalu mempunyai daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Tidak hanya di Indonesia, makanan pedas juga populer di berbagai negara dengan tingkat pedas yang berbeda-beda.

Disinilah letak daya tarik makanan pedas karena sensasi yang diberikan oleh setiap makanan berbeda. Di Indonesia, makanan pedas sudah menjadi bagian gaya hidup sebagian orang. Bahkan ada yang tidak bisa makan kalau tidak ada sambal atau makanan yang pedas. Berikut ini adalah beberapa makanan yang paling pedas di dunia.

Devil’s Curry

Di Malaysia, ada salah satu makanan pedas yang dikenal dengan devil’s curry. Sesuai namanya, makanan yang satu ini memang cocok dengan nama ‘devil’ atau setan karena rasanya yang super pedas. Sebenarnya makanan yang satu ini adalah kari yang berbahan dasar ayam, kentang, dan sayuran lain. Tidak seperti kari pada umumnya, makanan yang satu ini menggunakan cabai dan minyak cabe yang merupakan salah satu cabai pedas dari masyarakat Kristang dan Serani. Dari warnanya yang merah, kari ayam yang satu ini cukup menantang ya untuk dicoba.

Suicide Chicken

Di Amerika Serikat, ada salah satu makanan super pedas yang populer yaitu suicide chicken. Bagian ayam yang biasanya digunakan adalah sayap ayam yang direndam dalam bumbu cabai. Eits, bukan cabai biasa namun menggunakan Tabasco yang dicampur dengan cabai cincang, Dari penampilannya saja sudah terlihat kalau makanan yang satu ini mempunyai rasa yang sangat pedas setengah mati hingga dinamakan suicide chicken.

Neua Pad Prik

Dalam bahasa Thailand, neua pad prik berarti Thai pepper steak atau steak cabai Thailand. Bahan utama makanan ini adalah daging sapi yag dimasak dengan cara ditumis. Namun yang berbeda dengan masakan ini adalah mengginakan cabai jenis bird’s eye chili dengan rasa pedas setidaknya 4x lebih pedas dari cabai rawit Indonesia.

Jerk Chicken

Jerk chicken adalah salah satu makanan pedas khas Kepulauan Karibia, Amerika Tengah. Makanan yang satu ini berbahan dasar ayam, utamanya bagian paha. Yang membuat makanan ini menjadi super pedas adalah penggunaan cabai scotch bonnet atau dikenal juga sebagai habanero. Cabai merah Karibia ini juga dikenal sebagai salah satu cabai yang paling pedsa di dunia dan tentu saja lebih pedas dari cabai rawit Indonesia.

Papa A La Huancaina

Papa a la huancaina adalah salah satu makanan pedas yang berasal dari Peru, Amerika Serikat. Meski terlihat tidak pedas dan tidak ada biji cabai, namun jangan terkecoh dengan makanan yang satu ini. Papa a la huancaina ini menggunakan aji Amarillo peppers atau cabai rawit kuning khas Peru dan ditambah dengan habanero. Perpaduan dua cabai tersebut cukup membuat masakan yang satu ini mempunyai rasa yang sangat pedas.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.