Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Red velvet yang kita kenal selama ini ternyata bahan pembuatannya dari cokelat loh!

Beberapa waktu lalu red velvet sempat booming untuk dikreasikan menjadi beberapa bahan makanan. Tapi tau nggak kalau red velvet itu ternyata terbuat dari cokelat? Mungkin masih banyak yang penasaran akan hal ini.

Untuk bisa menjawab rasa penasaran kamu, maka lebih baik simak penjelasannya tentang red velvet, si merah yang banyak disukai orang-orang.

Mungkin kita berpikir bahwa red velvet berasal dari bubuk kakao yang bercampur dengan buah stroberi sehingga bisa menghasilkan warna yang merah. Sayangnya hal itu nggak benar. Red velvet merupakan campuran dari beberapa bahan utama yang terdiri dari bubuk kakao, white vinegar dan buttermilk .

Warna red velvet bisa terlihat cantik dan menarik karena menggunakan bubuk kakao Belanda yang memiliki karakteristik warna bubuk cokelat muda.

Jika semua bahan telah tercampur maka akan bisa menghasilkan warna cokelat kemerahan. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, orang-orang mulai menemukan bahan pengganti bubuk kakao Belanda yaitu dengan menggunakan ekstrak buah bit yang bisa menghasilkan warna merah. Tampilannya tentu nggak kalah cantik dengan yang menggunakan bubuk kakao.

Mengapa orang-orang sangat suka dan mudah tertarik dengan rasa serta tampilan dari red velvet. Tentunya ada alasan di balik itu semua. Red velvet sendiri seakan telah mewakili banyak rasa yang bercampur menjadi satu kesatuan dengan ciri khasnya yang berbeda dan dianggap unik.

Tekstur dari red velvet memang benar-benar seperti cokelat dengan sensasi lembut serta rasa manis. Perpaduan bahan antara bubuk kakao atau ekstrak bit, buttermilk dan white vinegar sudah bisa menghasilkan cita rasa yang sempurna.

Kita nggak akan sulit menemukan aneka dessert yang varian rasa yang satu ini. Biasanya red velvet dijadikan sebagai kue namun kini juga telah banyak bermunculan dessert lain. Mulai dari puding, cupcake, waffle, macaron hingga fudge.

Semua mungkin udah tau bahwa tekstur dari kue red velvet sangatlah moist dan lembut. Namun, untuk menghasilkan kue red velvet seperti ini tentu bukanlah hal yang mudah. Kita benar-benar harus mempelajarinya teknik membuatnya dengan bahan yang digunakan. Terdiri bahan red velvet dengan tambahan bahan lainnya seperti baking soda, mentega, telur, tepung, vanili, gula dan minyak sayur.

Nggak hanya itu, kita juga harus mengetahui teknik dalam proses pemanggangan kue. Bila salah sedikit saja maka akan mempengaruhi hasil akhir dari kue red velvet ini. Maka dari itu sebelum membuat aneka kue atau dessert lebih baik mempelajari yang mudah dulu. Seperti pada resep red velvet dorayaki yang mudah dibuat di rumah ini.

Hingga kini red velvet menjadi rasa primadona yang banyak dicari orang. Apakah kamu salah satu dari penggemar dessert rasa red velvet?

Home
Pencarian
Profil
Lainnya