Bangkitkan Mood Kamu Dengan Mengonsumsi Ini
Bangkitkan Mood Kamu Dengan Mengonsumsi Ini

Liburan sudah di depan mata, mood untuk menjalani aktivitas sehari-sehari sudah hilang. Bagaimana cara membangkitkannya?

Libur Hari Raya Natal baru saja kita lewati, tetapi kita masih menantikan libur tahun baru yang sudah di depan mata. Berbagai aktivitas seru pasti sudah direncanakan dan sudah tidak sabar pula pastinya.

Karenanya mood untuk kembali beraktivitas biasanya; bekerja, kuliah, dan sebagainya sudah mulai menurun. Tetapi untuk tetap produktif kita harus menjaga mood tetap baik. Bagaimana caranya? Salah satunya dengan mengonsumsi beberapa makanan berikut ini yang bisa membangkitkan mood kita lagi. Apa aja? Yuk simak selengkapnya.

1. Cokelat

Sudah bukan rahasia lagi kalau cokelat bisa membuat kita menjadi lebih semangat lagi. Karena di dalamnya terdapat serotonin yang bisa membangkitkan perasaan senang.

Cokelat juga pas banget dikonsumsi ketika sedang merasa sedih atau down.

2. Alpukat

Siapa yang nggak suka sama buah hijau satu ini? Buah yang biasanya di-jus ini memang enak banget kalau dikonsumsi ketika sedang haus atau sekadar untuk menyegarkan badan. Tapi siapa sangka, alpukat ternyata juga bisa membuat mood kita kembali “naik” karena buah yang memiliki kulit yang halus ini juga mempunyai serotonin di dalamnya.

3. Berri

Perlu diingat, tidak semua buah bisa kita konsumsi untuk membangkitkan mood. Buah yang bisa kita pilih adalah buah berri, seperti stroberi dan lainnya. Mengapa? Alasannya karena di buah ini bisa mengurangi inflamasi di tubuh dan bisa mengurangi depresi dalam tubuh.

4. Pisang

Pisang juga bisa kita jadikan pilihan untuk membangkitkan kembali mood . Karena buah yang berwarna kuning ini memiliki kandungan zat triptofan dan asam amino yang bisa membangkitkan hormon serotonin di dalam tubuh kita.

5. Almond

Memiliki kandungan Vitamin E yang tinggi, bisa menurunkan depresi. Karenanya, bisa membuat pikiran kita menjadi lebih tenang, mood- pun menjadi lebih baik lagi.

6. Teh hijau

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan green tea atau teh hijau. Karena beberapa tahun terakhir, popularitas teh hijau banyak dipakai sebagai kreasi masakan ataupun minuman. Siapa sangka, teh yang biasa kita temui ini bisa membantu untuk membangkitkan mood loh.

Karena teh hijau mengandung antioksidan yang mendorong keluarnya serotonin dan dopamine. Yang mana, keduanya berfungsi untuk membuat kita lebih senang dan mengurangi stres.

7. Kopi

Selain teh hijau, mengonsumsi kopi juga bisa membangkitkan kembali mood kamu loh. Karena kopi juga bisa mendorong produksi keluarnya serotonin dan dopamine.

Dari semua pilihan yang bisa dikonsumsi, kamu lebih pilih mana untuk membangkitkan kembali mood yang sedang turun? Atau kamu punya makanan atau minuman sendiri yang bisa membantu membuat mood menjadi lebih baik lagi?

Lion Haloho