Semangkuk penuh kebahagiaan

"

Sedapnya semangkuk sajian bakso, terlebih di saat cuaca mendung memang sulit ditolak. Menariknya, di Indonesia sendiri kita dapat menemukan berbagai olahan bakso yang semuanya lezat. Ini dia contohnya!

1/ Bakso Malang

Dikenal juga dengan bakwan Malang. Disajikan bersama pangsit, bakso goreng dan tahu putih, membuat bakso ini tampak berbeda dari bakso pada umumnya.

2/ Bakso Solo

Komposisi bakso Solo relatif lebih sedikit jika dibanding bakso Malang, warna kuahnya pun terlihat lebih bening dan ringan. Tekstur yang lembut serta ukurannya yang kecil jadi karakter unik lainnya dari bakso Solo.

3/ Bakso Wonogiri

Tampak seperti bakso pada umumnya, ciri khas yang menonjol dari bakso Wonogiri justru ada di kuahnya. Kuah bakso Wonogiri sangat kaya rasa, terbuat dari kaldu ayam kental, bawang putih, merica, ketumbar dan jahe.

4/ Bakso Makassar

Mencoba bakso Makassar jadi sebuah keharusan saat berkunjung ke sana. Kuah yang disajikan sangat ringan. Warga setempat biasanya menyantap bakso ini dengan buras, sajian pendamping khas kota Makassar.

5/ Bakso Cuanki Bandung

Sama halnya dengan bakwan Malang, bakso cuanki pun disajikan dengan tahu putih dan pangsit goreng. Perbedaan keduanya terletak pada cita rasa kuah. Kuah bakso cuanki terbuat dari rebusan tulang ikan, bukan tulang sapi seperti bakso lainnya.

"

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.