Bahan Tambahan Dessert Kopi Murah Meriah
Bahan Tambahan Dessert Kopi Murah Meriah

Bahan Tambahan Dessert Kopi Murah Meriah

Nikmatnya kopi sebagai pencuci mulut dengan bahan-bahan yang mudah diperoleh

Kopi sebagai pencuci mulut adalah cara yang sangat baik untuk menyelesaikan makanan, dan juga membuat hidangan terasa lengkap saat makan malam. Perbedaan antara kopi sebagai dessert dan kopi biasa adalah bahwa versi pencuci mulut sering kali mengandung lebih banyak gula, krim, sirup, perasa, dan bahan-bahan lain yang ditambahkan untuk mengubah rasanya.

Ada banyak cara berbeda untuk membuat kopi sebagai pencuci mulut, tetapi semuanya bisa menjadi makanan penutup sempurna jika ENDEUSiast mengadakan pesta makan malam, menikmati makan siang bersama teman, atau hanya ingin memanjakan diri sendiri. Nah, pertama-tama, tentu ENDEUSiast perlu kopi terlebih dahulu.

1/ Tambahkan Susu

Sebagian besar kopi dessert dicampur dengan susu atau produk turunan susu. Misalnya susu full cream, susu evaporasi, krim kental, hingga whipped cream sebagai topping . Pilihan untuk vegetarian bisa menggunakan susu almond atau susu kedelai. Sebaiknya tambahkan sekitar 2 hingga 4 sendok makan untuk jumlah per cangkir kopi.

2/ Tambahkan Rempah

Sebagian besar kopi pencuci mulut tidak hanya beraroma kopi, dan banyak rempah-rempah yang ditambahkan untuk mengubah aroma dan rasanya. ENDEUSiast bisa menambahkan rempah-rempah sebelum menyeduh kopi. Rempah-rempah populer untuk kopi seperti kayu manis, jahe, kapulaga, cengkeh, dan pala.

3/ Tambahkan Penyedap Rasa

Maksudnya di sini bukan micin loh ya! Penyedap rasa yang dimaksud adalah flavour shot yang bagus untuk mengubah rasa kopi ENDEUSiast. Untuk menambah rasa manis, atau semriwing , contohnya seperti peppermint , vanilla , karamel, hazelnut , dan cokelat batangan.

4/Topping

Whipped cream dan es krim adalah salah satu topping paling populer untuk kopi. Tetapi ENDEUSiast juga bisa kreatif dan menaburkan beberapa hiasan tambahan di atas whipped cream . Ketika kopi ENDEUSiast telah dicampur sesuai dengan keinginan ENDEUSiast dengan bahan-bahan lain, kemudian ENDEUSiast bisa taburi dengan sesuatu seperti, biskuit, cokelat tabur, brownies , daun mint, marshmallow, saus cokelat atau gula dekoratif.

Endeustorial

Ikuti Instagram