Nasi memang menjadi makanan pokok setiap harinya. Namun, terdapat aturan khusus dalam mengkonsumsi nasi bagi yang sedang diet.

Masyarakat Indonesia umumnya mengkonsumsi nasi untuk memenuhi sumber karbohidrat setiap hari. Namun, bagi ENDEUSiast yang sedang menjalankan program diet memang ada baiknya untuk mengetahui aturan makan nasi yang tepat. Bukan untuk membatasi, hanya saja mengurangi porsi makan nasi sesuai dengan aturan yang telah ditentukan.

Jika ENDEUSiast ingin program diet berjalan dengan lancar, maka harus memahami dan mengikuti beberapa aturan untuk makan nasi yang tepat. Berikut di bawah ini beberapa aturan yang perlu ENDEUSiast perhatikan selama program diet.

1/ Mengurangi Porsi Nasi

Salah satu cara yang baik agar program diet sukses adalah dengan mengurangi porsi nasi yang ENDEUSiast konsumsi setiap hari. Di dalam nasi terdapat kadar karbohidrat yang tinggi dan bila dikonsumsi secara berlebihan justru akan membuat ENDEUSiast susah menurunkan berat badan. Makan siang menjadi waktu yang tepat untuk makan nasi karena pada siang hari metabolisme dalam tubuh sedang aktif sehingga bisa dengan mudah menyerap makanan berat. Pada siang hari juga otak dan tubuh sedang dalam masa produktif sehingga diperlukan asupan karbohidrat untuk membuat energi tetap terjaga.

2/ Mengkonsumsi Umbi-Umbian

Cara lainnya untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengganti nasi dengan makanan lainnya yang mengandung karbohidrat seperti kentang atau singkong. Umbi-umbian memiliki fungsi sebagai pengganti nasi yang baik untuk dikonsumsi setiap harinya bagi ENDEUSiast yang sedang diet. Salah satu jenis makanan olahan singkong yang bisa coba adalah sate singkong sosis . Bila ENDEUSiast bosan dengan singkong yang hanya dimakan dengan direbus atau digoreng makaa bisa mencoba kreasi resep yang satu itu. Bisa juga dengan menggunakan kentang sehingga akan menjadi sosis kentang .

3/ Mengkonsumsi Oatmeal

Selain umbi-umbian, pengganti nasi yang tepat lainnya adalah dengan mengkonsumsi oatmeal. ENDEUSiast bisa mengkonsumsi oatmeal pada pagi hari sebagai sarapan. Oatmeal merupakan makanan yang terbuat dari gandum yang memiliki kandungan serat tinggi. Makanan ini juga termasuk sebagai salah satu asupan nutrisi penting bagi tubuh. Jika ENDEUSiast bisa mengatur jadwal makan antara nasi dan oatmeal maka bisa mencegah timbulnya penyakit jantung koroner yang hingga kini masih menjadi salah satu penyakit mematikan.

Memiliki kegiatan yang sibuk dengan jadwal padat bukan menjadi penghalang ENDEUSiast untuk bisa membatasi makan nasi sesuai aturan yang telah dijelaskan agar bisa mendapatkan tubuh ideal. ENDEUSiast hanya perlu memperhatikan semua tips yang telah dijelaskan di atas. Demikian pembahasan tentang aturan makan nasi yang baik untuk diet. Semoga program dietmu berjalan dengan lancar.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.