Aneka Sayur Endeus Untuk Ditumis
Aneka Sayur Endeus Untuk Ditumis

Aneka Sayur Endeus Untuk Ditumis

Tidak semua sayur enak ditumis, namun ENDEUSiast bisa mencoba untuk menumis sayuran-sayuran ini

Tumis adalah salah satu cara memasak yang menjadi favorit. Bagaimana tidak? Proses menumis tidaklah susah dan tidak perlu memakan waktu yang lama. Menumis juga minim penggunaan minyak sehingga makanan lebih sehat. Tentunya masak sayur dengan cara tumis bisa membuat makanan jadi lebih enak. Apa saja sih sayur yang enak untuk ditumis? Berikut ini aneka sayur yang endeus untuk dibuat tumisan.

1/ Buncis

Sayuran yang satu ini termasuk dalam jenis polong-polongan. Buncis kerap digunakan sebagai pelengkap steak bersama wortel dan kentang. Namun, buncis juga enak lho untuk dimasak sebagai tumisan. Untuk memasak buncis sebagai tumisan, ENDEUSiast bisa memotong-motongnya menjadi kecil-kecil seperti pada Tumis Buncis Ati Ampela Endeus . ENDEUSiast juga bisa menumis buncis tanpa memotongnya terlebih dahulu, seperti pada Tumis Ayam Buncis . Mau dimasak dengan dipotong-potong ataupun tidak, buncis tetap endeus paripurna untuk dimasak jadi tumisan.

2/ Kacang Panjang

Kacang panjang merupakan salah satu sayur yang mudah ditemukan di Indonesia. Kacang panjang kerap dijadikan lalapan karena cita rasanya yang sedikit manis. Namun, ENDEUSiast juga bisa memasak kacang panjang menjadi tumisan lho. Lain halnya dengan buncis yang bisa ENDEUSiast masak begitu saja tanpa dipotong-potong terlebih dahulu, jika ENDEUSiast mau mau memasak kacang panjang maka ENDEUSiast harus memotongnya. ENDEUSiast bisa menumis kacang panjang dengan udang ataupun bahan makanan lainnya.

3/ Tauge

Siapa bilang tauge hanya enak dibuat Gehu saja? Tauge juga enak kok dimasak dengan cara ditumis. Tumis tauge paling enak jika dimasak dengan tahu seperti Tumis Tauge Tahu Kuning . Namun tidak ada salahnya jika ENDEUSiast memasak tauge dengan tempe atau bahan lainnya. Bahkan jika tidak ada bahan pendamping lainnya pun, tauge tetap enak kok ditumis. Tidak percaya? Coba saja.

4/ Brokoli

Jika biasanya ENDEUSiast mengolah brokoli menjadi sup ataupun capcay, coba deh sekarang olah brokoli menjadi tumisan. ENDEUSiast bisa menambahkan bahan lain seperti daging cincang ataupun daging ayam untuk menambah variasi rasa dan menambah nilai gizinya. Tumis Brokoli Daging Cincang bisa jadi inspirasi untuk mengolah sayuran satu ini.

5/ Labu siam

Labu siam punya tekstur yang padat seperti pepaya muda. Bentuk sayuran ini juga cukup besar sehingga perlu dipotong-potong menjadi ukuran yang lebih kecil. Tentunya setelah mengupas kulitnya ya. Labu siam punya kandungan air yang cukup tinggi sehingga untuk memasak labu siam sebaiknya mengurangi kadar airnya terlebih dahulu. Caranya dengan meremas-remas labu siam dengan garam hingga kandungan air pada labu siam keluar. Peras kandungan air dan bilas lagi labu siam dengan air bersih.

Endeustorial

Ikuti Instagram