Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Beberapa olahan daging lezat di dunia Asia. Kira-kira sajian daging mana yang jadi favorit ENDEUSiast?

Daging adalah salah satu sumber protein yang tidak terlalu banyak dikonsumsi di negara-negara Asia mengingat harganya yang mahal. Ada banyak jenis makanan dengan bahan dasar daging yang kemudian menjadi salah satu hidangan yang populer. Karena harganya yang mahal, daging kemudian diolah menjadi makanan dengan citarasa yang lezat. Berikut ini beberapa olahan daging yang paling lezat di seluruh Asia. Adakah favoritmu?

1/ Rendang

Di Indonesia memang ada banyak jenis olahan daging namun satu yang paling terkenal adalah rendang. Makanan yang satu ini bahkan sudah dinobatkan sebagai salah satu makanan paling lezat di dunia versi CNN. Daging sapi untuk rendang ini dimasak dengan bumbu dan rempah khas Indonesia sehingga memberikan rasa dan aroma yang sedap. Salah satu ciri khas rendang adalah daging dimasak dalam waktu yang lama sehingga daging benar-benar empuk dan bumbunya meresap.

2/ Bulgogi

Kalau ENDEUSiast suka dengan kuliner dari Korea Selatan, pastu familiar dengan bulgogi. Makanan yang satu ini adalah olahan daging yang sudah dibumbui dengan bawang putih, kecap asin, madu, lada, garam, dan sebagainya. Setelah dibumbui, daging kemudian disimpan di kulkas selama 2-3 jam hingga bumbu meresap. Kemudian daging dimasak dengan cara tumis hingga matang dan ditambah dengan bawang bombai. Bulgogi ini biasanya disajikan dengan nasi putih dan juga sayuran segar seperti selada dan daun perilla.

3/ Tapsilog

Di Filipina, tapsilog juga dikenal sebagai beef tapa . Makanan yang satu ini mirip dengan sajian daging sapi lada hitam namun bumbu yang digunakan jelas berbeda. Tapsilog ini dibuat dari daging sapi yang diiris-iris dan dibumbui dengan cuka, minyak sayur, bawang putih, kecap asin, dan sebagainya. Olahan daging yang satu ini biasa disajikan dengan nasi mentega dan juga telur mata sapi.

4/ Aloo Gosht

Aloo gosht adalah salah satu makanan olahan daging yang populer di Pakistan. Makanan yang satu ini terbuat dari daging sapi yang diiris agak besar dan dimasak dengan kentang. Bumbu yang digunakan untuk aloo gosht adalah bumbu rempah seperti kayu manis lada hitam, kapulaga, biji adas, dan sebagainya. Olahan daging yang satu ini biasanya disajikan dengan roti pita dan ditemani minuman yogurt.

5/ Teriyaki

Salah satu olahan daging khas Jepang yang populer adalah teriyaki. Makanan yang satu ini terbuat dari daging sapi atau daging ayam yang dimasak dengan bumbu-bumbu teriyaki. Bumbu teriyaki ini terdiri dari bawang putih, bawang bombai, air jahe, kecap asin, minyak wijen, dan saus teriyaki. Selain itu, teriyaki ini dimasak dengan cara ditumis dan biasanya disajikan untuk isian bento atau bekal.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.