Aneka Minuman Sehat dari Bahan Dasar Buah
Aneka Minuman Sehat dari Bahan Dasar Buah

Minuman sehat tidak hanya cocok untuk pelepas dahaga namun juga memberikan nutrisi untuk tubuh. Salah satunya minuman berbahan dasar buah.

Minuman sehat tidak hanya cocok untuk pelepas dahaga namun juga memberikan nutrisi untuk tubuh. Salah satunya minuman berbahan dasar buah.

Minuman sehat tidak hanya cocok untuk pelepas dahaga namun juga memberikan nutrisi untuk tubuh. Salah satu minuman sehat adalah minuman yang dibuat dari buah. Buah-buahan secara alami mengandung banyak nutrisi sehingga bila diolah menjadi minuman nutrisinya tidak akan hilang. Ada banyak cara mengolah buah-buahan menjadi minuman sehat dan menyegarkan. Berikut ini beberapa minuman sehat yang dibuat dari buah untuk melepas dahaga.

1.

Infused Water

Infused water adalah salah satu minuman yang sedang menjadi tren masyarakat urban. Minuman yang satu ini terbuat dari potongan buah yang direndam dalam air selama beberapa jam. Air putih yang ada dalam botol akan bercampur dengan sari-sari vitamin dari poringan buah-buahan. Selain itu, air putih juga tidak berasa hambar karena sudah bercampur dengan rasa buah yang segar. Buah yang bisa digunakan untuk infused water adalah jeruk, apel. stroberi, semangka, dan sebagainya.

1.

Jus Buah

Jus buah adalah minuman sehat yang juga mudah dibuat. Meskipun ada banyak jus buah dalam kemasan, namun sebaiknya buat sendiri jus buah dari buah asli. Membuat sendiri jus buah terbukti lebih sehat dan bersih. Agar jus buah tetap sehat, hindari menambahkan gula atau pemanis serta jangan membuang ampas jus. Menambahkan gula pada jus buah hanya akan menambah kalori. Selain itu, ampas jus mengandung banyak serat yang bermanfaat untuk tubuh.

1.

Smoothies

Selain jus buah, smoothies adalah sejenis minuman yang juga sedang menjadi tren masyarakat urban. Minuman yang satu ini adalah salah satu alternatif menu sarapan yang sehat dan praktis. Kalau ENDEUSiast tidak suka sajian smoothies dalam mangkok, ENDEUSiast bisa membuat smoothies dalam gelas yang bisa langsung di minum selayaknya jus. Smoothies ini mempunyai konsistensi yang lebih kental daripada jus buah dan tanpa disaring terlebih dahulu. Sehingga serat dan nutrisi dari buah bisa tetap terjaga dengan baik.

1.

Mix Juice

Selain jus buah, mix juice adalah salah satu minuman sehat yang dibuat dari perpaduan beberapa buah-buahan dan sayuran. Sayuran yang biasa digunakan untuk juice adalah sawi, bayam, kale, seledri, dan sebagainya. ENDEUSiast juga bisa mencampur lebih dari satu buah dengan rasa dan tekstur yang berbeda agar rasa jus semakin lezat.

1.

Es Buah

Es buah adalah salah satu minuman favorit untuk buka puasa. Minuman yang satu ini terbuat dari berbagai macam buah yang diiris kotak kemudian diberi kuah dan es batu. Agar es buah tetap sehat, ENDEUSiast perlu memperhatikan penambahan susu, sirup, dan pemanis yang lain. Jangan sampai es buah menggunakan terlalu banyak pemanis karena bisa membuat kalorinya meningkat.

Endeustorial

Ikuti Instagram