Aneka Minuman dari Kelapa yang Menyegarkan
Aneka Minuman dari Kelapa yang Menyegarkan

Salah satu minuman favorit yang menyegarkan adalah minuman dari kelapa.

Salah satu minuman favorit yang menyegarkan adalah minuman dari kelapa. Minuman dari buah kelapa muda yang segar pasti dapat menghilangkan dahaga.

Kelapa merupakan tanaman yang banyak dimanfaatkan mulai dari daunnya sampai buahnya. Buah kelapa banyak dijadikan bahan utama untuk membuat aneka ragam makanan dan minuman. Minuman yang terbuat dari kelapa pasti memiliki ciri khas, yaitu rasanya yang segar. Berikut adalah beberapa minuman dari kelapa yang super segar.

1/ Es Kelapa Kopyor

Sesuai dengan namanya, minuman ini berasal dari kelapa kopyor. Kelapa kopyor merupakan kelapa yang memiliki kelainan genetik, yaitu daging buah kelapa terlepas dari tempurungnya dan memiliki tekstur yang lembut. Air yang ada pada kelapa kopyor juga lebih sedikit jika dibandingkan dengan kelapa biasa.

Kelapa yang sering disebut dengan garoh oleh masyarakat Jawa Tengah ini memiliki cita rasa yang unik dan menyegarkan bila disajikan dalam bentuk minuman yaitu Es Kelapa Kopyor. Kini, Es Kelapa Kopyor juga bisa dibuat dari agar-agar untuk versi praktisnya. Untuk membuat Es Kelapa Kopyor ENDEUSiast tidak perlu khawatir karena cukup praktis dan mudah.

2/ Es Jeruk Kelapa Muda

Es Jeruk Kelapa Muda mungkin akan menjadi minuman kesukaan ENDEUSiast setelah mencobanya. Jeruk dan kelapa muda akan memberikan kesegaran yang dapat mengusir dahaga ENDEUSiast. Untuk membuat minuman ini cukup mudah, yaitu campurkan perasan jeruk, air kelapa, daging buah kelapa, gula dan es batu. Warna oranye dari jeruk yang bercampur dengan warna putih kelapa muda akan menghasilkan perpaduan warna yang menarik.

3/ Strawberry Coconut Lime Spa Water

Cara membuat Coconut Lime Spa Water sebenarnya sama dengan membuat Infused Water. Cara membuatnya cukup mudah yaitu masukkan air kelapa muda, tambahkan potongan stroberi, daun mint dan jeruk nipis ke dalam suatu wadah. Setelah itu masukan minuman tersebut ke dalam kulkas dan diamkan selama beberapa jam supaya sari dari buah-buahan bercampur dengan air kelapa. Selain itu, minuman ini lebih segar jika disajikan dalam keadaan dingin.

Jika ENDEUSiast merasa minuman ini masih kurang manis, ENDEUSiast bisa menambahkan sirup saat ingin meminumnya. Minuman ini termasuk dalam golongan minuman sehat dan cocok bagi ENDEUSiast yang sedang melakukan program diet.

4/ Thai Mango Pineapple Coconut Juice

Thailand merupakan negara yang memiliki berbagai jenis minuman yang unik misalnya Thai Tea. Kini ada minuman berbahan mangga yang dicampur dengan kelapa yaitu Thai Mango Pineapple Coconut Juice . Minuman ini terbuat dari air kelapa muda, jus mangga, jus nanas dan sedikit sari jahe serta lengkuas. Karena terbuat dari jahe dan lengkuas, minuman ini memiliki rasa hangat saat diminum.

5/ Es Buah Sirsak Kelapa Muda

Ingin minuman yang segar dan menyehatkan? Yuk, coba Es Buah Sirsak Kelapa Muda. Minuman ini cukup praktis dibuat karena tinggal mencampur berbagai bahan seperti air kelapa beserta dagingnya, jus sirsak, nata de coco, potongan leci, susu kental manis dan es batu.

Itulah macam-macam es kelapa yang mudah dibuat dan pastinya nikmat. ENDEUSiast bisa mencoba membuat minuman kelapa segar untuk melepas dahaga di siang hari.

Endeustorial

Ikuti Instagram