Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Makan malam romantis tidak melulu harus western food, loh. Masakan daging ala Indonesia pun juga bisa dijadikan ide menu untuk makan malam romantis.

Menu daging adalah salah satu makanan yang umum disajikan ketika makan malam romantis. Biasanya, daging dimasak menjadi steak atau hidangan ala western food . Selain steak dan menu western food yang lain, daging juga bisa dimasak menggunakan bumbu-bumbu ala Indonesia. Ada banyak menu daging khas Indonesia yang bisa digunakan sebagai salah satu menu makan malam romantis, contohnya menu-menu berikut ini.

Selat solo

Selat solo adalah salah satu makanan peranakan Indonesia yang mirip dengan steak . Makanan yang satu ini berasal dari Belanda, namun sudah disesuaikan dengan selera Indonesia. Yang membedakan steak dengan Selat Solo adalah proses pembuatannya. Daging untuk Selat Solo tidak dibakar, tetapi digoreng, kemudian direbus hingga matang. Selat solo ini disajikan dengan kuah saus yang lebih encer dari saus steak dan ditambah dengan sayuran seperti wortel, buncis, dan kentang. Sebagai pelengkap, ENDEUSiast bisa menambahkan irisan telur rebus.

Bistik Rolade

Bistik Rolade sekilas mempunyai tampilan yang mirip dengan Selat Solo, hanya saja daging yang digunakan dalam bentuk rolade. Rolade adalah daging giling yang dicampur dengan bumbu-bumbu, kemudian dibungkus dengan daun pisang. Bentuknya mirip seperti lontong. Rolade kemudian dikukus hingga matang. Sebelum disajikan sebagai Bistik Rolade, terlebih dahulu rolade diiris tipis dan digoreng sebentar. Rolade biasanya disajikan dengan kuah saus dan juga sayuran seperti pada Selat Solo.

Tumis Daging Lada Hitam

Menu daging ala nusantara lain yang cocok untuk makan malam romantis adalah Tumis Daging Lada Hitam. Makanan yang satu ini sangat mudah dibuat dan rasanya lezat. ENDEUSiast bisa menggunakan daging yang sudah diiris agar memasak menjadi lebih mudah. Bumbui daging dengan bawang putih, lada hitam, saus tiram, kecap asin, gula, garam, dan sedikit maizena. Kamu bisa menambahkan paprika dan bawang bombay agar masakan lebih nikmat. Sajikan Tumis Daging Lada Hitam dengan salad dan juga nasi putih.

Soto Daging

Siapa bilang soto daging hanya cocok untuk menu sarapan pagi saja? Makanan daging yang satu ini termasuk makanan yang cocok di segala suasana, loh. Salah satunya adalah untuk menu makan malam romantis. Agar penyajian soto lebih menarik, ENDEUSiast bisa menyajikan nasi, kuah soto dan pendamping lain seperti sate atau perkedel secara terpisah. Menu Soto Daging akan tampak lebih apik dan mewah.

Tongseng

Tongseng adalah salah satu masakan Indonesia yang mudah dibuat dan cocok untuk menu makan malam romantis. Tidak hanya daging kambing, ENDEUSiast bisa membuat tongseng dari daging sapi. Agar lebih mudah, ENDEUSiast bisa menggunakan bumbu instan siap pakai. Tambahkan cabai dan sayuran favorit agar tongseng buatanmu menjadi lebih sedap.

Menarik bukan? Menu ala Indonesia bisa ENDEUSiast jadikan pilihan untuk dinner romantis bersama pasangan.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya