Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Makanan berikut ini jadi favorit wisatawan asing ketika berlibur ke Bali. Apakah ENDEUSiast juga menyukainya?

Rendang dan Nasi Goreng bisa jadi adalah salah satu makanan Indonesia yang paling favorit di antara wisatawan asing. Namun ketika di Bali, masakan khas Pulau Dewatalah yang menjadi favorit wisatawan asing. Makanan Bali memang tidak diragukan lagi kelezatannya. Perpaduan bumbu, rempah dan bahan berkualitas membuat siapa pun tidak bisa menolak pesona makanan Bali.

Berikut ini beberapa makanan Bali yang menjadi favorit wisatawan asing.

Sate Lilit

Berkunjung ke Bali tanpa mencicipi Sate Lilit sepertinya memang kurang lengkap. Makanan yang satu ini sepertinya sudah menjadi ikon kuliner di Bali. Sate Lilit yang biasa ditemui di warung-warung Bali biasanya berbahan ikan tenggiri dan ayam yang sudah digiling. Bumbu yang digunakan untuk Sate Lilit serta aroma wangi serai sebagai lilitan sate menjadikan makanan yang satu ini sangat lezat.

Babi Guling

Kalau berbicara tentang masakan Bali, biasanya langsung teringat dengan babi guling. Sama seperti judulnya, makanan yang satu ini terbuat dari babi yang dipanggang secara utuh hingga matang merata. Babi Guling biasanya disajikan dengan nasi dan lauk pendukung yang lain. Makanan yang satu ini menjadi favorit wisatawan asing karena rasanya yang lezat menggunakan bumbu-bumbu khas Bali.

Sate Plecing

Makanan lain yang juga menjadi favorit wisatawan asing adalah Sate Plecing. Sate plecing adalah salah satu masakan legendaris di Bali. Biasanya Sate Plecing dibuat menggunakan daging babi. Namun sudah banyak juga yang membuat Sate Plecing dengan daging ayam atau kambing dengan rasa yang tidak kalah lezat. Salah satu keunikan Sate Plecing dari sate jenis lain adalah Sambal Plecing yang diracik dari campuran cabe, bawang putih, kemiri yang kemudian disiram dengan minyak panas.

Sambal Matah

Makan makanan Bali kurang lengkap bila tidak menyantap Sambal Matah. Sambal ini tidak hanya terkenal di kalangan wisatawan lokal namun juga wisatawan asing. Keunikan Sambal Matah ini adalah semua bahan tidak digiling halus namun diiris tipis. Bahan yang digunakan adalah batang serai, bawang, cabai, daun jeruk purut yang semuanya diiris halus dan dibumbui dengan garam, gula, dan perasan jeruk nipis. Sambal kemudian disiram dengan minyak panas dan siap disajikan.

Ayam Betutu

Ayam Betutu adalah salah satu makanan Bali favorit para wisatawan mancanegara. Makanan yang satu ini memang terkenal luar biasa sedap. Selain ayam, biasanya bebek juga dimasak menjadi Bebek Betutu. Makanan yang satu ini terkenal dengan cita rasa yang pedas dan gurih karena menggunakan banyak cabai dan rempah-rempah. Ayam atau bebek yang sudah dibumbui kemudian dibungkus dengan daun pisang dan diasap hingga matang selama berjam-jam.

Itulah daftar makanan khas Bali yang sangat digemari oleh para wisatawan yang singgah di Bali.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya