Aneka Kreasi Smoothies Untuk Sarapan Sehat
Aneka Kreasi Smoothies Untuk Sarapan Sehat

Terburu-buru waktu saat menyiapkan sarapan? Menu smoothies bisa menjadi jawaban untuk sarapan singkat dan mengenyangkan.

Smoothies merupakan salah satu makanan yang mudah dibuat. Selain itu smoothies juga sehat dikonsumsi karena kandungan serah, vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya. Smoothies biasanya dibuat dari buah-buahan ataupun sayur-sayuran. Berikut ini aneka smoothies buah yang bisa jadi inspiransi sarapanmu.

1/ Mango Smoothies Bowl

Mangga merupakan bahan utama untuk membuat smoothies satu ini. Selain itu ada juga pisang dan nanas madu. Sudah terbayang kan rasa dan kelezatannya? Untuk menambahkan rasa manis, Mango Smoothies Bowl menggunakan madu lho. Jadi tidak ada pemanis buatan dalam makanan satu ini. Untuk menambah tekstur cair pada smoothies ini, Manggo Smoothies Bowl menggunakan air kelapa. Bahan-bahan alami dalam smoothies ini membuat makanan ini cocok untuk memenuhi nutrisimu di pagi hari. Lihat resep lengkapnya di sini ya.

2/ Pineapple Coconut Smoothies

Nanas merupakan salah satu buah yang kaya serat, vitamin dan mineral. Perpaduan buah nanas dan santan dari buah kelapa bisa jadi sajian enak dan sehat. Bahannya yang simple dan cara pembuatannya yang mudah sangat cocok untuk dijadikan menu sarapan sehat. Jika ingin membuat Pineapple Coconut Smoothies bisa lihat resepnya di sini .

3/ Smoothies Tahu Stroberi

Mau coba smoothies anti mainstream? Coba deh untuk membuat Smoothies Tahu Stroberi. Bahannya mudah kok. Siapkan saja tahu sutra, buah stroberi, jus stroberi, gula pasir dan air jeruk lemon. Cara membuatnya mudah dan cepat. Blender semua bahan dan sajikan. Mudah kan? Intip resep lengkapnya di sini .

4/ Smoothies Semangka Timun

Jika bosan dengan smoothies yang “berat”, ENDEUSiast bisa coba membuat smoothies yang segar. Misalnya saja dengan membuat Smoothies Semangka Timun. Bahannya timun, semangka, susu, madu dan air perasan lemon. Buka resep lengkapnya di sini .

5/ Dragon Mango Smoothies

Apa jadinya jika buah mangga dan buah naga dijadikan smoothies? Tentunya akan jadi sajian yang lezat dan sehat. Apalagi jika ditambahkan dengan air kelapa. Kesegaran tiada tara pasti sudah terbayang kan? Langsung saja buat smoothis satu ini untuk menu sarapan sehatmu. Mau tahu resepnya? Lihat di sini ya.

6/ Smoothies Bowl Mangga Nanas

Hampir sama dengan Mango Smoothies Bowl, smoothies satu ini juga dibuat dari mangga, pisang dan nanas. Bedanya dalam smoothies ini ditambahkan susu cair untuk menambahkan cita rasanya. Jika ingin membuat Smoothie Bowl Mangga Nanas, ENDEUSiast bisa cek resepnya di sini .

Enam smoothies di atas bisa jadi inspirasi untuk ENDEUSias yang ingin membuat smoothies sebagai menu sarapan sehat. Untuk memulai hidup sehat bisa dimulai dari sekarang dan dari diri sendiri. Selamat mencoba.

Endeustorial

Ikuti Instagram