Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Kreasi cokelat yang bisa kita buat sendiri untuk camilan ketika bersantai di rumah.

Cokelat adalah salah satu makanan yang paling digemari oleh semua kalangan baik tua maupun muda. Ada beberapa jenis cokelat secara umum; yang langsung bisa dimakan atau cokelat yang harus diolah terlebih dahulu.

Nah untuk cokelat yang sering kita lihat di minimarket memang sudah dikhususkan untuk bisa dimakan langsung. Berbeda dengan jenis lainnya seperti dark cooking chocolate yang harus diolah menjadi kreasi makanan atau minuman agar bisa enak dinikmati.

Bagi kita yang memiliki hobi memasak di dapur, nggak ada salahnya memanfaatkan cokelat untuk dijadikan sebagai kreasi camilan sendiri di rumah. Camilan cokelat juga memiliki daya tahan yang lama sehingga bisa dikonsumsi dalam waktu yang panjang.

Tanpa menunggu lama, langsung aja kita simak kreasi camilan dari cokelat di bawah ini.

1. Choco chip cookies

Camilan yang berupa kue kering ini pasti akan disukai oleh anggota keluarga di rumah. Choco chip cookies merupakan camilan yang memiliki tekstur renyah dan padat dengan isiannya yang berupa choco chip. Anak-anak pasti menyukainya.

Paling pas disajikan dengan minuman pendamping seperti kopi, susu atau teh panas.

Camilan ini akan menghasilkan tekstur yang renyah dan gurih. Jangan lupa siapkan bahan yang dibutuhkan seperti tepung terigu protein sedang, soda kue, mentega, telur, vanili, gula pasir, gula palem dan garam. Jangan lupa juga untuk tambahakan bahan utamanya yaitu choco chips ke dalam adonan.

2. Kue brownies

Kue brownies yang dipanggang hingga kering bisa menjadi pilihan tepat bagi kita yang hendak membuat camilan dari cokelat. Dalam membuat brownies memang nggak mudah. Bila kita masih pemula maka bisa buat brownies yang biasa dulu saja. Jangan lupa untuk bahan utamanya yaitu dark chocolate .

Bila di rumah ada sisa brownies, maka bisa diolah menjadi camilan baru daripada harus dibuang sia-sia. Bagi yang tertarik untuk membuat camilan cokelat yang satu ini maka bisa lihat resep brownies.

3. Kurma cokelat

Kurma yang kita tau biasanya disajikan sebagai menu takjil untuk buka puasa kan? Nah, bila masih punya sisa kurma dari puasa kemarin olah aja menjadi camilan kurma cokelat.

Caranya adalah dengan membuang biji kurma lalu diganti dengan isian keju atau kacang mete. Setelah itu disiram dengan lelehan cokelat. Masukkan ke dalam kulkas agar lelehan cokelat dapat mengeras kembali. Mudah kan?

4. Cokelat truffle

Siapa pun pasti bisa membuat cokelat truffle sendiri di rumah. Karena cara membuatnya cukup mudah. Hanya bermodalkan tiga bahan yaitu dark cooking chocolate , susu evaporasi, dan margarin. Kita bisa menciptakan camilan cokelat yang lezat.

Buat adonannya, lalu jadikan hingga setengah beku. Barulah kita bisa membentuknya menjadi bulatan kecil. Celupkan kembali ke dalam lelehan cokelat agar tampilannya lebih rapih. Jangan lupa untuk memberikan hiasan toping warna warni agar cokelat truffle yang kita buat terlihat cantik.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya