Aneka Jenis Seafood yang Aman Dikonsumsi Ketika Berdiet
Aneka Jenis Seafood yang Aman Dikonsumsi Ketika Berdiet

Memang ada beberapa seafood yang mengandung kolesterol yang tinggi, namun tidak semua seafood harus dihindari karena alasan tersebut.

Memang ada beberapa seafood yang mengandung kolesterol yang tinggi, namun tidak semua seafood harus dihindari karena alasan tersebut.

Beberapa orang menghindari seafood karena khawatir dengan kandungan kolesterol ataupun lemak dalam seafood. Memang ada beberapa seafood yang mengandung kolesterol yang tinggi, namun tidak semua seafood harus dihindari karena alasan tersebut.

Beberapa seafood ternyata masih aman dikonsumsi ketika sedang berdiet karena mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh. Selain itu, ENDEUSiast juga perlu memperhatikan cara memasaknya agar seafood tetap rendah kolesterol. Berikut ini beberapa jenis seafood yang aman dikonsumsi ketika sedang berdiet.

1.

Scallop

Scallop adalah salah satu seafood dengan julukan ‘anti-obesitas’. Seafood yang satu ini mengandung protein yang tinggi namun rendah lemak. Selain itu, scallop mengandung kolesterol atau lemak yang sedikit sehingga termasuk dalam kategori seafood yang sehat. Bahkan ENDEUSiast bisa mengkonsumsi scallop setiap hari sebagai sumber protein ketika sedang berdiet.

1.

Cumi-Cumi

Banyak orang yang takut mengkonsumsi cumi-cumi karena dianggap mengandung kolesterol yang tinggi. Nyatanya, cumi-cumi adalah salah satu seafood yang kaya nutrisi dengan kandungan lemak yang lebih sedikit dan protein yang lebih banyak dibanding dengan udang. Sehingga seafood yang satu ini cocok dikonsumsi kalau ENDEUSiast sedang melakukan program penurunan berat badan. Kalau ENDEUSiast khawatir bertambah gemuk ketika sedang berdiet, ENDEUSiast bisa mengkonsumsi cumi-cumi.

1.

Ikan Salmon

Ikan salmon adalah salah satu seafood yang terkenal dengan nutrisinya yang tinggi. Ikan yang satu ini mengandung lemak omega-3 yang tinggi. Asam lemak ini membantu menjaga kesehatan jantung. Selain itu, ikan salmon juga mengandung protein yang tinggi sehingga membantu menstabilkan hormon tubuh untuk mengontrol nafsu makan.

1.

Ikan Tuna

Selain ikan salmon ikan tuna adalah salah satu ikan yang baik dikonsumsi ketika sedang berdiet. Daging ikan tuna mengandung lemak yang rendah namun tinggi protein sehingga tidak menyebabkan kegemukan. Ikan tuna ini juga mengandung banyak vitamin, zat besi, dan juga kalsium untuk kesehatan tubuh.

1.

Udang Karang

Udang karang adalah udang yang hidup di antara karang dengan bentuk mirip lobster namun ukurannya lebih kecil. Udang jenis ini berbeda dengan udang yang hidup di penangkaran. Udang karang mengandung lemak yang sangat rendah dengan tinggi vitamin dan mineral. Sehingga seafood yang satu ini tergolong sebagai seafood yang menyehatkan dan cocok dikonsumsi ketika sedang berdiet.

1.

Lele

Ikan lain yang juga cocok dikonsumsi ketika sedang berdiet adalah lele. Dibalik harganya yang murah, lele mengandung kalori dan lemak yang rendah. Ikan yang satu ini juga mengandung omega-3 dan omega-6, vitamin, serta lemak sehat yang sangat tinggi. Dibanding dengan jenis seafood lainnya, lele ini termasuk ikan yang mudah didapat dan tersedia dimana saja.

Endeustorial

Ikuti Instagram