Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Salad menjadi hidangan pembuka favorit terutama bagi budaya bersantap Barat. Yuk, simak beberapa salad populer dari berbagai negara berikut.

Salad sayur banyak digunakan menjadi menu utama bagi yang sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan. Makanan dari bahan sayur tidak hanya sehat bagi tubuh tetapi juga bisa mampu menggoyang lidah dengan rasa yang ditawarkan. Di Indonesia sendiri ada banyak salad sayur ala lokal yang bisa ENDEUSiast nikmati seperti misalnya karedok, lotek atau gado-gado . Selain dari Indonesia, masih banyak salad sayur dari berbagai negara yang bisa ENDEUSiast coba agar menu makan sayuran menjadi tidak membosankan.

1/ Cobb Salad

Salad yang dihidangkan bersama ayam panggang ini merupakan jenis salad yang ada di Amerika Serikat. Ayamnya bisa juga disajikan dengan cara direbus, tergantung selera. Dilengkapi dengan keju, daun bawang, potongan buah alpukat, telur dan cuka. Sekalipun menggunakan bahan daging tetapi porsi sayurannya juga banyak sehingga bila ENDEUSiast memakannya akan mendapatkan gizi yang seimbang dari sayuran dan daging.

2/ Horiatiki

Bila pertama kali melihat salad ini pasti ENDEUSiast akan merasa kaget karena terdapat potongan keju feta berukuran tebal yang diletakkan diatas salad. Horiatiki merupakan salad yang berasal dari Yunani dengan menggunakan bahan aneka sayuran seperti timun, tomat, paprika hijau dan bawang merah. Salad horiatiki banyak disajikan pada saat musim panas karena menggunakan sayuran segar yang dipanen pada saat musim panas.

3/ Nicoise Salad

Jenis salad yang berasal dari kota nice di Perancis ini terbilang cukup berbeda dari salad lainnya. Meskipun bahan utama yang digunakan adalah sayur-sayuran tetapi tetap menggunakan campuran lain seperti telur rebus, ikan tuna, ikan teri, dan kentang. Layaknya karedok khas Indonesia, sayuran yang digunakan untuk nicoise salad disajikan tanpa harus dimasak terlebih dahulu. Jadi benar-benar masih mentah dan segar. Tetapi pastikan jenis sayuran yang ENDEUSiast pilih semuanya memiliki kualitas yang baik.

4/ Solterito

Salad yang satu ini asalnya dari Arequipa, Peru. Solterito menggunakan isian bahan yang terdiri dari jagung, kacang buncis, keju, cabe dan bawang. Semua bahan tersebut dipotong-potong dengan ukuran yang sama agar terlihat rapi. Setelah itu barulah campurkan semua bahan ke dalam satu wadah. Citra rasa yang gurih dan sedikit pedas ini menambahkan kelezatan dari salad ini.

Nah itulah beberapa daftar salad sayur yang bisa ENDEUSiast coba dirumah. Jadi kini ENDEUSiast punya beberapa referensi olahan salad yang bervariasi sehingga lebih berselera menyantapnya. Tidak hanya melulu salad Indonesia tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba dari negara lainnya.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.