Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Selain minyak zaitun, beberapa minyak berikut juga endeus jika digunakan sebagai salad dressing. Sudah pernah coba belum?

Secara umum dressing salad terdiri dari dua jenis yaitu dressing minyak atau vinaigrette dan mayones. Dressing salad vinaigrette menggunakan campuran minyak dan cuka. Minyak yang biasanya digunakan adalah minyak zaitun dengan campuran cuka apel. Dressing salad ini mempunyai rasa yang gurih dan ringan. Selain minyak zaitun, berikut ini beberapa jenis minyak lain yang bisa digunakan untuk dressing salad.

1/ Minyak Biji Anggur

Minyak biji anggur atau grapeseed oil memang bukan pilihan yang populer namun kini banyak dilirik karena merupakan alternatif saus salad yang sehat. Minyak ini mempunyai rasa yang ringan dan tidak sepekat minyak zaitun sehingga tidak merusak rasa alami dari salad.

2/ Minyak Kelapa

Minyak kelapa sudah lama digunakan untuk memasak karena aromanya yang harum dan khas. Selain itu, minyak kelapa juga mengandung banyak manfaat termasuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh da baik untuk kesehatan jantung. Aroma minyak kelapa yang khas bisa meningkatkan rasa salad.

3/ Minyak Wijen

Minyak wijen tidak hanya bisa digunakan untuk tumisan namun juga untuk salad. Minyak ini mempunyai rasa yang gurih dan sedikit asin. Rasa minyak wijen dan aromanya yang khas bisa membuat salad menjadi lebih lezat.

4/ Minyak Kanola

Minyak kanola juga banyak digunakan untuk menumis sayuran. Selain itu, minyak kanola juga bisa digunakan untuk campuran saus salad karena mempunyai rasa yang hampir netral dan tidak terlalu pekat. Sehingga bila digunakan untuk salad tidak akan mengubah rasa salad yang alami.

5/ Minyak Alpukat

Minyak alpukat mempunyai aroma yang tidak terlalu tajam dengan tekstur yang lembut dan pekat. Selain buah alpukat yang bisa digunakan untuk campuran salad, minyak alpukat juga bisa digunakan untuk campuran dressing yang bisa membuat salad menjadi semakin lezat.

6/ Minyak Biji Bunga Matahari

Minyak biji bunga matahari dibuat dari ekstrak biji bunga matahari. Minyak yang satu ini mempunyai rasa yang gurih sehingga sangat cocok dipadukan dengan salad. Selain itu, minyak ini juga mempunyai kandungan linoleat yang bermanfaat untuk pembuluh darah dan menurunkan resiko gangguan jantung.

7/ Minyak Almond

Minyak kacang-kacangan juga bisa digunakan untuk dressing salad. Salah satu minyak kacang yang paling baik adalah minyak almond yang mempunyai cita rasa gurih. Selain rasa gurih, minyak almond juga mempunyai sedikit rasa manis sehingga bisa membuat rasa salad semakin lezat. Minyak almond ini mengandung banyak vitamin E yang juga bagus untuk kesehatan kulit dan tubuh.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.