Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Pasti ENDEUSiastpasti sudah tidak asing lagi dengan bakmi jawa. Setuju gak, jika kelezatan dari bakmi jawa kerap membuat kangen siapapun penyantapnya?

Salah satu kuliner khas Indonesia yang memiliki banyak peminat adalah bakmi jawa. Rasa gurih yang khas inilah yang membuat bakmi jawa tidak pernah dilewatkan oleh siapapun. ENDEUSiastbisa menemukan banyak penjual bakmi jawa hampir diseluruh Indonesia, salah satunya berada di kota Solo.

Berada di Jawa Tengah, maka tidak heran bila ada banyak sekali penjual bakmi jawa yang legendaris. Bila ENDEUSiastke Solo wajib mencicipi bakmi khas Solo, dijamin akan selalu ada kangen setelah memakannya. Berikut ada beberapa rekomendasi bakmi jawa khas Solo yang selalu ngangenin. Mari kita simak!

1/ Bakmi Bu Hadi

ENDEUSiastingin makan bakmi jawa dengan porsi besar? Maka pergilah ke kedai bakmi Bu Hadi. Disana ENDEUSiastbisa memesan bakmi jawa dengan porsi besar yang bisa dimakan hingga 2 orang.

Untuk soal harga tidak perlu khawatir karena untuk 1 porsi bakmi jawa dibanderol mulai dari 19.000 tergantung dari isian yang ENDEUSiastmau di bakmi tersebut. Selain bakmi, ENDEUSiastjuga bisa memesan menu lainnya seperti bakmi jawa rebus, capcay atau nasi goreng.

2/ Bakmi Pak Dul

Beralih ke kedai lainnya, ENDEUSiastbisa mencoba untuk berkunjung ke kedai bakmi Pak Dul. Bakmi jawa yang satu ini cukup populer karena aroma dan rasanya yang khas dan unik. Untuk mengetahui keunikan dari bakmi tersebut, lebih baik ENDEUSiastlangsung berkunjung kesana dan rasakan sensasi kelezatan dari bakmi Pak Dul.

3/ Bakmi Jawa Padmosari

Bakmi jawa padmosari bisa dikatakan sebagai bakmi yang unik. Mengapa begitu? Karena di kedai ini, teknik memasak bakminya masih menggunakan cara tradisional. Alat yang digunakan berupa tungku arang tanah liat. Itulah yang menjadi salah satu alasan mengapa bakmi ini cukup populer dan banyak diminati oleh wisatawan lokal maupun luar kota. Terdapat juga beragam pilihan lauk pauk sesuai selera ENDEUSiastseperti suwiran ayam, telur, jeroan hingga sayuran.

4/ Warung Bakmi Bu Yayuk

Sama halnya dengan bakmi jawa yang telah disebutkan diatas, di kedai bakmi ini ENDEUSiastbisa menambahkan beberapa lauk pelengkap yang terdiri dari telur, sayap, ati ampela hingga dada ayam.

Namun, bila ENDEUSiasthendak berkunjung ke kedai ini sebaiknya harus ekstra sabar karena antriannya cukup panjang. Hal itu dikarenakan warung bakmi Bu Yayuk sudah sangat terkenal dengan kelezatannya. Maka tidak heran banyak yang rela antri untuk bisa makan di kedai ini.

Nah, itulah beberapa rekomendasi kedai aneka bakmi khas Solo yang selalu ngangenin. Sekali mencobanya, ENDEUSiastakan ketagihan.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.