Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Buah menjadi hidangan yang selalu hadir dalam acara pesta pernikahan. Ada alasannya juga mengapa buah-buah berikut biasa disajikan.

Pesta pernikahan merupakan pesta yang sangat berarti bagi seseorang. Oleh sebab itu, pesta pernikahan telah direncanakan jauh-jauh hari supaya dapat terlaksana sesuai yang diharapkan. Dalam pesta pernikahan tentunya disajikan berbagai macam hidangan. Salah satu yang wajib ada pada saat resepsi pesta pernikahan adalah buah.

Buah disajikan pada acara tersebut berfungsi sebagai makanan pencuci mulut. Meskipun bukan budaya asli Indonesia untuk makan makanan pencuci mulut setelah makan besar, buah tetap disajikan sebagai makanan pencuci mulut pada saat resepsi pernikahan. Makan buah setelah makan besar dapat meninggalkan kesan manis di mulut dan dapat memberi rasa segar. Berikut ini merupakan ragam buah yang ada di pesta pernikahan.

1. Semangka

Semangaka merupakan buah yang selalu hadir pada saat resepsi pernikahan. Semangka mengandung banyak air sehingga dapat mencegah seseorang dehidrasi. Selain itu, semangka memiliki berbagai kandungan zat yang dapat berguna bagi kesehatan tubuh. Salah satu khasiat semangka yaitu mampu menyeimbangkan tekanan darah. Makanan pada pesta pernikahan cenderung terbuat dari daging.

Daging merupakan salah satu bahan makanan yang dapat memicu tingginya tekanan darah. Selain memiliki fungsi untuk kesehatan tubuh, semangka memiliki rasa yang manis dan segar. Tekstur semangka lembut namun saat dikunyah ada rasanya renyah. Semangka juga memiliki warna merah yang mampu memberikan kesegaran ketika melihatnya.

2. Melon

Selain semangka, melon sering ditemukan pada saat acara pesta pernikahan. Melon yang sering dihidangkan saat acara pernikahan yaitu melon yang berwarna hijau, walaupun tidak menutup kemungkinan melon kuning disajikan di acara pernikahan. Melon memiliki banyak manfaat yaitu melancarkan pencernaan. Hidangan yang sering disajikan saat acara pernikahan sebagian besar terbuat dari daging. Daging memiliki tekstur yang sulit dicerna oleh tubuh.

Saat pesta pernikahan banyak disajikan beraneka ragam makanan. Terkadang melihat makanan-makanan tersebut, nafsu makan kita menjadi meningkat sehingga banyak makanan yang diambil dan dimakan. Makan melon dapat membantu kita untuk menurunkan berat badan. Oleh sebab itu jangan takut berat badan naik gara-gara makan makanan pesta pernikahan.

Selain bermanfaat bagi kesehatan, melon mengandung banyak air dan warna yang hijau sehingga dapat memberikan kesegaran bagi orang yang memakannya. Melon memiliki rasa yang manis dan ketika dikunyah melon terasa renyah.

3. Nanas

Selain semangka dan melon, ada buah yang sering dihidangkan saat pesta pernikahan yaitu nanas. Nanas memiliki warna kuning sehingga ketika melihat buahnya saja sudah terasa segar apalagi memakannya.

Nanas sering dihidangkan dengan cara dipotong dalam bentuk segitiga atau dipotong kecil-kecil lalu ditusuk dan dicampur dengan buah lainnya seperti sate atau kebab buah . Nanas memiliki banyak manfaat, salah satunya dapat melancarkan pencernaan dan mencegah perut kembung. Jadi jangan khawatir mengenai pencernaan dan perut ENDEUSiast.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.