Banyak orang yang punya harapan supaya bisa makan banyak tetapi tak gemuk. Sayangnya, hanya beberapa orang beruntung yang bisa memiliki anugerah itu.

Sulit banget rasanya menahan lapar kalau lagi diet. Pas buka kulkas, semua makanan yang ada terlihat enak. Banyak banget orang yang punya harapan supaya bisa makan banyak tetapi tidak gemuk. Sayangnya, hanya beberapa orang beruntung yang bisa memiliki anugerah itu. Makan banyak tapi sulit gemuk.

Kalau Kamu bukan di antara yang beruntung tersebut, sebenarnya ada beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi dalam jumlah besar tanpa perlu khawatir naik berat badan, justru sehat.

Putih telur

Putih telur merupakan makanan yang bebas kolesterol dan lemak, rendah kalori, dan tinggi protein. Kamu bisa mengonsumsi putih telur dalam jumlah besar. Tapi kalau Kamu ingin lebih memperhatikan tubuhmu, jangan goreng ke dalam minyak, ya. Juga hati-hati bagi Kamu yang alergi telur.

Apel

Apel bisa menjadi alternatif camilan yang biasa Kamu konsumsi. Apel memiliki banyak manfaat, di antaranya adalah telah terbukti mampu melindungi paru-paru dari polusi, menjaga kesehatan gigi, juga merawat kulit. Apel juga bisa mempercepat rasa kenyang. Tenang saja, apel memiliki tingkat kalori yang rendah kok.

Stroberi

Stroberi juga aman untuk berat badan jika dimakan sebanyak apa pun. Stroberi kaya akan vitamin C, serat, potasium, dan memiliki efek anti-inflamasi. Yang lebih oke adalah stroberi juga bebas kolesterol dan lemak.

Popcorn

Popcorn atau berondong jagung yang selama ini menjadi camilan favorit saat nonton film ternyata enggak bikin gemuk, lho. Popcorn berasal dari jagung yang memang rendah kalori. Namun Kamu harus berhati-hati terhadap mentega yang digunakan atau popcorn buatan pabrik yang mengandung bahan pengawet dan perasa tambahan yang justru bisa berdampak buruk untuk kesehatanmu. Jadi kalau Kamu bisa mengolah sendiri berondong jagung, that’s much better.

Brokoli

Brokoli baik bagi Kamu yang ingin menurunkan berat badan. Sayuran jenis ini juga memiliki banyak sekali manfaat. Brokoli bisa mengontrol kolesterol, sebagai sumber antioksidan, dan antikarsinogen yang mampu menghancurkan zat kimia penyebab kanker. Tidak hanya itu, brokoli juga bisa melancarkan pencernaan serta menjaga kesehatan jantung.

Mentimun

Mentimun memiliki kandungan air yang hampir sama dengan seledri. Kandungan kalorinya yang rendah yakni 16 kkal dapat membantu penurunan berat badan. Kulit mentimun memiliki paling banyak nilai nutrisi terutama beta-karoten. Mentimun memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seperti mengontrol kadar gula darah, tekanan darah, serta menurunkan kolesterol.

Itu dia beberapa makanan yang boleh Kamu konsumsi dalam jumlah banyak dan dalam waktu kapan pun. Selamat mencoba!

*artikel ini merupakan kerjasama Endeus.TV dan GueSehat.com. Klik link untuk menuju artikel asli

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.