Siapa bilang pizza selalu tersaji sebagai sajian gurih? Kombinasi rasa manis berikut juga cocok menjadi topping pizza. Sudah pernah coba?

Pizza merupakan sajian khas Italia yang terkenal dengan rasanya yang gurih. Adonan roti dengan olesan asam manis segar dari saus tomat, taburan beragam topping yang melekat erat pada adonan roti berkat lelehan keju mozarella, sungguh sebuah paduan yang bisa menggoyang lidah penikmatnya.

Nyatanya kini, pizza tak melulu harus tersaji sebagai sajian gurih. Pizza varian manis pun sudah mulai bermunculan. Jika ENDEUSiast ingin mencoba untuk membuatnya di rumah, intip saja beberapa paduan rasa berikut sebagai inspirasi. Cukup oleskan pada adonan pizza siap pakai yang mudah didapatkan di supermarket, panggang, dan pizza manis pun siap disantap!

1/ Banana Split Pizza

Oleskan selai cokelat siap pakai pada adonan roti pizza matang, kemudian tambahkan tiga varian rasa es krim kesukaan ENDEUSiast. Berikan potongan buah pisang di sekeliling pizza. Agar tampilan lebih menarik, tambahkan juga sedikit whipped cream dan buah ceri merah di atas es krim.

2/ S’mores Pizza

Kudapan favorit asal Amerika ini bisa menjadi inspirasi topping pizza manis. Taburkan cokelat batangan yang sudah di cincang kasar di atas roti pizza matang, tambahkan taburan remahan biskuit susu, dan jangan ketinggalan untuk menambahkan butiran marshmallow . Panggang hingga cokelat dan marshmellow meleleh, s’mores pizza sudah bisa disantap.

3/ Matcha Pizza

Jangan ngaku ENDEUSiast penggemar matcha , kalau belum mencoba varian yang satu ini. Jika ENDEUSiast ingin membuat adonan roti pizza sendiri, tambahkan sedikit bubuk matcha untuk memberikan aroma pada adonan roti. Jika tak ingin repot, cukup oleskan selai cokelat green tea siap pakai di atas roti pizza matang dan tambahkan potongan biskuit wafer green tea untuk memperkaya tekstur.

4/ Blueberry Cheesecake Pizza

Kocok lembut cream cheese dengan sedikit air jeruk lemon, parutan kulit jeruk lemon, dan gula halus. Oleskan ke atas permukaan roti pizza matang, tambahkan buah blueberry di atasnya. Panggang hingga buah layu. Makin endeus jika disantap bersama satu skup es krim!

5/ Brown Sugar Pizza

Tren minuman serba brown sugar boba sedang naik daun. Menjadikan boba sebagai topping pizza tak ada salahnya. Cukup oleskan cream cheese ke atas roti pizza matang dan tambahkan brown sugar boba hangat di atasnya. Langsung santap!

6/ Banoffee Pizza

Banoffee merupakan singkatan dari banana dan toffee . Toffee sendiri merupakan permen karamel yang bertekstur kenyal. Membuat toffee cukup mudah. Buat saja karamel dan tambahkan krim kental dengan perbandingan 1:2 (krim : gula). Jangan lupa tambahkan sedikit mentega untuk memberikan tekstur lebih lembut. Oleskan toffee di atas roti pizza, tambahkan whipped cream , dan potongan pisang. Santap saat dingin juga endeus.

7/ Apple Pizza

Masak potongan buah apel dengan gula pasir, kayu manis, dan sedikit pala bubuk, hingga buah layu. Setelahnya, berikan tumisan apel di atas roti pizza. Bisa juga ditambahkan 1 skup es krim vanilla dan kucuran saus karamel siap pakai.

8/ Jasuke Pizza

Camilan favorit Indonesia lintas usia, nih ! Paduan jagung manis rebus, susu kental manis, dan keju cocok sebagai topping pizza manis. Kalau suka, oleskan terlebih dahulu selai pandan siap pakai sebelum menambahkan topping .

9/ Kelapa Ketan Pizza

Mengambil inspirasi dari martabak manis klasik yang mulai jarang ditemui. Paduan unti kelapa dengan ketan kitam rebus di atas sepotong pizza. Manis legit dan empuk roti pizza dijamin bikin lidah ENDEUSiast melayang!

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.