Ada Banyak Jenis Kentang Goreng Selain French Fries, Mau Tahu Apa Saja?

"

French Fries atau kentang goreng dengan potongan seperti jari telunjuk ini sudah sangat umum di Indonesia. Tapi kini mulai banyak bermunculan bentuk-bentuk lain dari kentang goreng. Seperti apa bentuknya? Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Standard-Cut Fries

By Standard-Cut Fries atau French Fries

Potongan standar kentang goreng seperti jari telunjuk ini lebih dikenal dengan nama Frenc Fries. Potongan kentang bentuk persegi panjang ini dapat dijadikan pelengkap makanan, seperti ayam goreng, burger dan lainnya.

2. Crinkled-Cut Fries

Potongan standar kentang dengan bagian pinggir yang bergerigi karena dipotong menggunakan pisau khusus. Crinkled-Cut Fries ini bentuknya hampir sama dengan Standar-Cut Fries, hanya ukurannya sedikit lebih besar dan tebal.

By Crinkled-Cut Fries

3. Curly Fries

Potongan kentang berbentuk spiral atau keriting, yang dibentuk dengan alat pemotong kentang khusus. Curly Fries mulai mudah ditemukan di restoran cepat saji ataupun café bertema western.

By Curly Fries

4. Potato Wedges

Potongan kentang bentuk setengah lingkaran, yang dihasilkan dari memotong kentang jadi 2, lalu dibelah menjadi beberapa bagian memanjang. Potato wedges biasa disantap sebagai pelengkap berbagai hidangan seperti steak, ayam atau daging panggang dan lainnya.

By Potato Wedges

5. Long Fries

Kentang yang dihaluskan menjadi adonan, lallu dimasukkan ke dalam alat khusus dan ditekan hingga berbentuk seperti pensil yang panjang lau digoreng dalam minyak banyak. Long fries disajikan dengan saus dan taburan aneka rasa.

By Long Fries

6. Waffle Fries

Potongan kentang bentuk kotak-kotak berlubang. Dinamakan Waffle Fries, karena pola kotak-kotaknya mirip dengan Waffle. Waffle Fries dibuat menggunakan alat pemotong khusus untuk mendapatkan pola kotak-kotak yang unik.

By Waffle Fries

7. Hash Brown

Kentang yang dipotong memanjang kecil atau diserut kasar ini digoreng dengan sedikit minyak dan dibentuk seperti dadar. Hash Brown dapat dimakan langsung ataupun sebagai pelengkap hidangan lainnya.

By Hash Brown

8. Tater Tots

Dibuat dari kentang yang diserut kasar dan diberi tambahan tepung dan bumbu lainnya, lau digoreng dengan bentuk silinder kecil. Tater tots bisa disantap sebagai camilan dengan aneka saus, atau sebagai pelengkap hidangan lainnya.

By Tater Tots

9. Tornado Fries

Kentang yang sempat menjadi tren makanan ini dibuat dengan cara memotong kentang utuh secara melingkar , tetapi tidak sampai putus. Lalu ditusuk dan digoreng dalam minyak banyak. Disantap sebagai camilan dengan saus atau taburan aneka rasa.

By Tornado Fries

"

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.