9 Dessert Luar Negeri Anti Mainstream bagi Pecinta Pedas
9 Dessert Luar Negeri Anti Mainstream bagi Pecinta Pedas

Dessert tidak hanya memiliki rasa manis lagi, namun juga pedas. Rasa pedas unik ini bisa ditemukan dalam beberapa dessert luar negeri berikut lho!

Rasa pedas menjamur ke seluruh dunia, penyuka pedas berlomba-lomba menantang berbagai makanan yang memiliki rasa tersebut. berbagai makanan pedas pun diciptakan, salah satunya jenis dessert.

Dessert pedas dibuat untuk memuaskan rasa penasaran dari pecinta makanan spicy. Rasa pedas tersebut berasal dari berbagai bubuk cabai seperti jalapeno, saus seperti sriracha, dan wasabi. Apa saja dessert pedasnya ya?

1/ Sriracha Lollipops

Sriracha, merupakan campuran antara cabai, bawang putih, cuka, dengan sedikit rasa manis. Sriracha adalah saus pedas manis-panas yang sangat adiktif.

Hal yang lebih menarik, sekarang sriracha dimasukkan dalam resep makanan penutup yaitu: sriracha lollipop.

2/ Jalapeño Cheesecake Ice Cream

Ini seperti frozen cheesecake , dengan manisan jalapeño dan graham cracker sebagai topingnya.

3/ Spicy Chocolate Bark with Chipotle and Almonds

Chipotle memiliki rasa pedas dan gurih yang disukai banyak orang. Bagaimana jika ia dicampur menjadi chocolate bark yang manis?

Rasanya pasti kaya sekali

4/ Mexican Brownies

Mexican brownies memiliki rasa pedas dari bubuk cabai yang dicampur ke dalam adonan. Rasa yang dihasilkan sangat unik karena pedas bercampur manis dan empuknya brownies mendominasi makanan ini.

5/ Spicy Hot Chocolate Macarons

Seperti namanya, macarons asal Prancis ini ditambah bubuk cabai yang pedas dan dicampur dengan coklat sehingga menghasilkan perpaduan yang menarik.

6/ "Angry" Apple Pie

ENDEUSiast tidak akan jadi pemarah kok setelah mencicipi makanan ini.

Apple pie merupakan makanan yang identik dengan Amerika. Ia biasanya memberikan rasa manis dari apel, namun yang satu ini dicampur dengan rasa pedas yang bisa bikin ENDEUSiast marah-marah saking enaknya.

7/ Fireball Blondies

Blondies hampir mirip dengan brownies. Bedanya ia adalah dessert manis yang berbentuk bar dengan rasa yang biasanya manis. Namun pada kali ini, rasa blondies yang manis bercampur dengan bubuk cabai pedas.

8/ Spicy Chocolate Fudgesicles

Dessert satu ini memiliki campuran cinnamon dan chipotle. Makanan yang biasa penuh dengan rasa susu dan dibekukan ini biasa disajikan di saat musim panas. Kini bagaimana ya rasanya jika dicampur dengan rasa pedas?

9/ Black Pearl Cupcakes

Jangan kaget dengan rasa cupcake satu ini. Rasa pedasnya berasal dari wasabi dan jahe yang hangat. Kalau ENDEUSiast bukan penyuka rasa pedas wasabi yang ‘nyegrak’ di tenggorokan, sebaiknya ENDEUSiast hindari kue satu ini ya!

Endeustorial

Ikuti Instagram