Lanjutan kenalan apel kekinian

"

By Apel Wangsan

7. Wangsan

Apel pink dari Tiongkok ini sering jadi salah satu buah tangan kala tahun baru cina atau untuk menyatakan rasa cinta ke pasangan di hari valentine. Dikenal juga sebagai apel fuji tiongkok. Daging apelnya renyah, manis, dan berkadar air tinggi. Ukurannya juga besar dengan rata-rata berat per buahnya bisa mencapai 300 gram tiga kali lipat apel granny smith. Tiongkok sendiri menjadi produsen apel terbanyak di dunia mencapai lebih dari 44 juta ton per tahun.

By Apel Toki

8. Toki

Apel kuning kehijauan asal Aomori ini terkenal dengan aroma manis dan daging renyahnya. Hasil persilangan dari apel ourin dan fuji . Saat gigitan pertama, rasa asam manis segar akan memenuhi mulut diikuti air apel yang mulai manis. Ukuran besarnya yang bisa mencapai 400 gram per buah, tak heran apel ini di jual satuan bukan kiloan. Untuk menjaga kerenyahannya , apel toki harus selalu disimpan dalam keadaan dingin.

By Apel Sekai Ichi dibandingkan dengan Apel Granny Smith

9. Sekai Ichi

Arti namanya ‘nomor satu di dunia’. Merupakan jenis apel terbesar di dunia dan salah satu yang termahal. Tiap buahnya rata-rata mencapai 900 gram perbuah, rekor apel sekai ichi terberat 1,849 kg. Mulai beredar di pasaran sejak 1974 di Morioka Jepang. Dagingnya putih sangat juicy , rasa dan aroma manis cukup lembut dengan sedikit jejak rasa asam.

"

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.