9 Apel Kekinian (Part 2)
9 Apel Kekinian (Part 2)

Lanjutan kenalan apel kekinian

4. Royal Gala

Sepintas apel ini mirip dengan envy pada artikel sebelumnya , karena kulitnya memiliki semburat merah dan kuning. Ukurannya lebih besar dibandingkan dengan envy. Dagingnya berwana putih gading, bertekstur renyah dan manis. Pembudidaya pertama dan terbesar adalah New Zealand. Selain itu ada jenis Gala, bedanya dari warna kulit apel yang dominan merah tua dengan kualitas rasa yang sama.

5. Granny Smith

Nenek yang jadi inspirasi nama apel hijau asam ini bernama Maria Ann Smith . Bersama suaminya Thomas menjadi pembudidaya apel di Australia. Sayangnya Maria meninggal sebelum apel ini diperkenalkan. Di tangan Edward Gallard yang membeli kebun apel milik Smith, mulai mengkomersilkan apel ini dan diberi nama Granny Smith. Kini apel hijau ini jadi salah satu jenis apel yang paling banyak digunakan untuk resep masakan.

6. Fuji

Namanya diambil dari daerah yang membudidayakan, Fujisaki. Diteliti sejak 1930an dan mulai dikomersilkan sejak 1962. Dagingnya manis, dan renyah dengan warna kulit mulai dari pink tua hingga merah. Apel ini salah satu jenis apel yang umur simpannya bisa mencapai satu tahun bila disimpan di kulkas.

Theofilia Viyoshi

introvert who avocado with palm sugar junky

Ikuti Instagram