Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Kenalan yuk dengan apel yang sedang hits di pasaran

"

Memiliki lebih dari 8.000 jenis, apel menjadi buah yang paling banyak varietasnya. Buah yang berasal dari perbatasan antara Kazakhstan, Kirgyzstan, dan Tiongkok ini sudah dibudidayakan sejak Kekaisaran Yunani Kuno. Berikut 9 jenis apel yang beredar di pasaran.

By Cherry Manalagi

1. Cherry Manalagi

Apel lokal mini kebanggaan kota Malang berasal dari dataran tinggi Batu. Tekstur daging renyah, kadar air rendah, dan rasa manis jadi pilihan utama membuat keripik apel lokal. Dibandingkan jenis apel lain yang memiliki umur simpan hingga 6 bulan, apel manalagi dan cherry manalagi hanya bisa disimpan sampai sebulan saja. Jenis apel ini hanya bisa dipanen saat matang pohon jadi tidak perlu diberi lapisan lilin dan diperam.

By Apel Envy

2. Envy

Hasil persilangan apel Royal Gala dan Braeburn yang mulai dibudidayakan di New Zealand. Selain New Zealand, Chile dan Amerika Serikat menjadi produsen utama apel ini. Berdaging putih dan renyah yang berubah warna bila teroksidasi setelah 10 jam. Rasanya sangat manis dengan kadar air rendah. Ukurannya lebih mungil dibandingkan apel Royal Gala.

By Apel Red Delicious

3. Red Delicious

Kita mengenalnya sebagai apel washington, dagingnya putih bertekstur seperti gabus berkulit merah menyala. Pertama kali dibudidayakan di Madison County, Iowa tahun 1880 tak heran jadi jeni apel terpopuler di Amerika Serikat. Apel ini salah satu jenis apel yang banyak dikultivasi di Jepang, diantaranya apel fuji dan apel sekaiichi. Karena memiliki kadar air dan serat tinggi sering dijadikan bekal untuk diet. Dipasaran terdapat dua ukuran, yang lebih kecil biasanya dikemas cantik dan bernama cherry apple. Foto by: Lion Halolo

"

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.