Makanan manis sering dipilih sebagai makanan pencuci mulut atau dessert. Yuk intip makanan manis khas nusantara yang lezat berikut ini.

Makanan dengan cita rasa manis menjadi kesukaan banyak orang. Makanan manis sering dipilih sebagai makanan pencuci mulut atau dessert. Indonesia memiliki banyak makanan manis yang khas dan endeus banget loh. Yuk kita lihat bersama.

1/ Pisang Goreng

Gorengan yang satu ini sangat lezat dan mengenyangkan. Pisang goreng bisa dengan mudah kita temukan. ENDEUSiast juga bisa memasaknya sendiri di rumah. Ikuti tips membuat pisang goreng dari Endeus.tv agar pisang gorengmu legit dan crispy. Pisang goreng cocok banget disantap dengan didampingin teh atau kopi hangat.

2/ Martabak Manis

Martabak manis adalah makanan favorit banyak orang. ENDEUSiast pasti tidak akan melewatkan makanan yang satu ini bukan? Teksturnya yang lembut dan tebal membuat kita kenyang menyantap jajanan ini. Martabak manis juga memiliki banyak varian topping seperti cokelat, keju, pisang dan kacang. Saat ini banyak inovasi topping martabak seperti greentea, oreo, kacang almond, dan masih banyak lainnya.

3/ Kue Pukis

Kue Pukis juga mudah ditemukan. Makanan yang satu ini begitu lembut dan gurih. Bentuk setengah lingkaran menjadi ciri khasnya. Kue pukis juga memiliki variasi yang berbentuk kecil-kecil yang bisa dimakan sekali suap. Rasanya pun bermacam-macam seperti keju, pandan, dan cokelat.

4/ Kue Talam

Kue talam adalah jajan pasar tradisional yang juga digemari karena rasanya yang manis. ENDEUSiast bisa mencoba membuat kue talam ubi ungu dengan mengikuti resep dari Endeus.tv. Dijamin rasanya nggak kalah enak dengan kue talam biasa. Warnanya yang ungu akan lebih menarik dibanding kue talam yang biasanya berwarna oranye.

5/ Klepon

Selain kue talam, klepon juga termasuk jajanan pasar tradisional. Makanan berbentuk bulat dan berwarna hijau ini sungguh nikmat dengan taburan kelapa di atasnya. Belum lagi jika kita mengigitnya, terdapat cairan gula jawa yang akan lumer di dalam mulut. Endeus.tv punya resep membuatnya loh. Cobain resep klepon di sini ya.

6/ Gula Kacang

Gula kacang juga varian makanan dari gula jawa yang digemari. Makanan tradisional ini menyuguhkan perpaduan cita rasa kacang yang gurih dan gula jawa yang manis. Makanan ini juga sering disebut sebagai ampyang kacang. Rasanya manis legit dan gurih tidak akan mudah terlupakan.

7/ Lapis Legit

Seperti namanya, kue lapis legit memiliki tekstur yang legit di lidah. Dinamakan lapis karena memang kue ini terdiri dari lapisan-lapisan yang banyak dan membuat kue ini tebal. Makanan ini bisa disebut sebagai cake-nya Indonesia. Setuju nggak? Makanan ini disebut juga dengan spekuk. Spekuk berasal dari bahasa Belanda spekkoek.

8/ Kue Cucur

Manisnya gula jawa memang menjadi andalan untuk membuat menu-menu dengan cita rasa manis di Indonesia. Tak terkecuali dengan kue cucur. Gula jawa diolah bersama dengan adunana tempung dan kuah santan yang gurih. Lezat banget ya. Endeus.tv punya resep kue cucur di sini . Cobain ya.

Dari 8 makanan manis di atas, mana nih yang paling ENDEUSiast suka?

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.