Siap merogoh kocekmu dalam-dalam?

"

Belum selesai kaget karena lelang ikan memecahkan rekor sebagai ikan termahal 2019 . Jepang memiliki beberapa makanan yang memang dijual atau dilelang dengan harga bikin geleng kepala. Banyak motivasi mendorong orang untuk membeli makanan mahal. Diantaranya karena bahan langka, membutuhkan proses penuh ketelitian, atau karena gengsi. Berikut ini 8 makanan Jepang yang mahalnya kebangetan .

1. Mangga ($150 - $2.800)

By Mangga Taiyo No Tamago

Prefektur Miyazaki di Pulau Kyushu, menjadi produsen mangga utama di Jepang dibawah merek Taiyo No Tamago (telur matahari). Bentuknya bulat telur, berkulit merah dengan berat perbuahnya rata-rata 350 g. Keistimewaannya terdapat pada rasa yang amat manis. Tolok ukur rasa manis pada buah di Jepang disebut todo dan diukur dalam angka. Umumnya mangga mencapai rasa manis pada angka 10, mangga taiyo no tamago bisa mencapai angka 15-20.

2. Semangka Kotak ($100 - $800)

By S

Tomoyuki Ono seorang desainer grafis penggemar semangka selalu kesulitan memotong dan menyimpan semangka di dalam kulkas. Tahun 1978 Tomoyuki berhasil mengembangkan semangka berbentuk kotak. Penemuannya dipatenkan di Jepang dan Amerika Serikat. Kini makin banyak semangka dan sayuran dengan bentuk unik. Walau begitu harga semangka kotak tetap tinggi.

3. Ikan Beracun ($100 - $500)

By Sashimi Fugu

Sashimi Fugu atau ikan buntal salah satu hidangan yang mempertaruhkan nyawa untuk menyantapnya. Racun tetrodotoxin seribu kali lebih kuat daripada sianida, terdapat pada organ dalam, darah, dan sebagian kulit. Seorang koki sashimi harus melewati minimal dua tahun mengasah keahlian teori dan praktek untuk belajar bagian beracun dari ikan ini. Saat dipotong bagian beracun disimpan dalam kotak khusus untuk kemudian dibakar.

4. Jamur ($2.000)

By Matsutake

Matsutake langka dan mahalnya setara dengan jamur truffle Perancis. Hanya tumbuh di bawah pohon pinus merah pada musim gugur dan tidak bisa dibudidayakan. Harga jualnya mencapai US $2000 per kilogram. Memiliki rasa sedikit pedas dan beraroma seperti kayu manis. Salah satu hidangan populer adalah matsutake gohan, hidangan nasi jamur dengan campuran dashi sebagai penyedapnya.

"

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.