Perlu kocek banyak untuk makan ini.

"

Masih banyak hidangan khas Jepang yang harganya fantastis. Empat diantaranya sudah kita bahas pada artikel sebelumnya . Yuk simak beberapa makanan yang telah diakui dunia kemahalannya.

5. Daging Sapi ($100 - $2.800)

By Wagyu Kobe

Jepang memiliki kebanggan tinggi dengan kualitas dagingnya, biasanya disantap untuk momen spesial. Daging wagyu memiliki ‘treatment’ khusus di tiap daerah peternakannya seperti Kobe, Matsuzaka, Omi, atau Miyako. Umumnya sapi diternakkan dengan diet ketat mengkonsumsi makanan khusus dan sake. Semua ini dilakukan demi mencapai tekstur marbling yang merata pada daging.

6. Anggur ($4.000 - $10.900)

By Ruby Roman Grapes. Foto dari Instagram @stephy.wephy

Ruby Roman Grapes adalah jenis anggur terpopuler asal Prefektur Ishikawa. Satu buahnya bisa berukuran sebesar bola pingpong, makin besar buahnya makin mahal. Biasanya dijual per cabang, rata-rata tiap cabang terdapat 26 buah anggur. 2016 lalu Takamaru Konishi , representatif supermarket Kurashi Kaientai memenangkan lelang dengan harga tertinggi $10.900 (Rp 154 Juta). Buah anggur yang dibelinya diletakkan sebagai display untuk dicicipi pelanggan supermarket.

7. Melon ($ 29.000)

By Yubari King Melons. Foto dari Instagram @kelly_travelpic

Buah tangan bergengsi khas Hokkaido, Yubari King Melon beberapa kali dinobatkan sebagai buah termahal di dunia. Mei lalu Shinya Noda president Hokuyu Pack - perusahaan pengemasan buah-, memenangkan lelang melon ini bernilai $29.000 lebih dari Rp 410 juta. Ia membelinya dalam rangka 30 tahun perusahaannya. Melon kemenangannya dipotong-potong dan dibagikan gratis kepada pelanggan perusahaan. Wuah enak ya!

8. Ikan Tuna ($ 3.100.000)

By Sashimi Otoro Bluefin

Jepang menjadi negara yang paling banyak mengkonsumsi Ikan Tuna. Tuna memiliki kelas yang beragam, namun kualitas tuna di laut Jepang khususnya jenis bluefin terbaik dan termahal di dunia. Bagian ikan tuna yang paling diincar adalah otoro , daging berlemak dan lembut dekat area perut ikan, biasanya disajikan sebagai sashimi. Seorang pengusaha restoran sushi Kiyoshi Kimura , membuka tahun barunya dengan membeli tuna termahal di dunia. Ia percaya bila membeli tuna kualitas terbaik, maka sepanjang tahunnya akan membawa kebaikan baginya.

"

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.