8 Macam Pasta Yang Jarang Kamu Tau
8 Macam Pasta Yang Jarang Kamu Tau

Pasta itu nggak melulu tentang spaghetti, masih ada banyak jenis lainnya yang juga perlu kita tau.

Mendengar kata pasta udah nggak asing lagi kan? Tapi yang mungkin sering kurang dipahami adalah pasta itu adalah spaghetti. Sebenernya nggak salah, tetapi pasta itu punya banyak jenisnya.

Pasta dikenal berasal dari Italia yang merupakan makanan berbahan campuran tepung terigu, olive oil, telur, dan garam. Memiliki bentuk berbagai macam kreasi yang nggak hanya seperti mie pada spaghetti loh. Kuliner yang al-dente ini memiliki banyak sekali kreasi. Nah sekarang langsung aja disimak macam-macam pasta yang juga perlu kita tau.

1. Fusilli

Pasta yang satu ini memiliki bentuk spiral. Biasanya fusilli disajikan dengan sayuran dan daging. Di Indonesia sendiri fusilli cukup bisa banyak ditemukan di restoran-restoran khususnya yang menyediakan kuliner Italia.

2. Makaroni

Mungkin yang satu ini juga udah nggak asing lagi buat kita. Sering ditemui juga sebagai camilan yang menggunakan bumbu pedas. Bedanya yang ini direbus bukan digoreng. Nah makaroni ini paling enak disajikan dengan bumbu keju.

3. Fettuccine

Bentuknya mirip seperti mie, tapi lebih lebar. Untuk gambaran lebih jelasnya mirip seperti kwetiau. Biasanya disajikan dengan bumbu krim putih dengan daging asap. Dijamin nggak bisa ditolak pasti ketika disajikan di atas meja.

4. Lasagna

Lasagna atau yang dibaca lasanya adalah pasta yang berbentuk lembaran-lembaran tipis. Biasanya ditumpuk beberapa sambil dicampurkan dengan bumbu. Biasanya menggunakan bumbu tomat dan daging cincang.

5. Penne

Bisa dibilang salah satu pasta yang memiliki bentuk unik. Seperti bambu yang meruncing di kedua sudutnya. Biasanya disajikan dengan saus marinara dengan tambahan keju di atasnya.

6. Farfalle

Salah satu pasta yang paling cantik. Kenapa disebut paling cantik? Karena bentuknya seperti kupu-kupu yang sedang terbang. Berasal dari kata dalam Bahasa Italia; farfalla yang berarti kupu-kupu.

7. Ravioli

Pasta tapi pangsit. Bingung? Karena bentuk pasta yang satu ini mirip banget dengan pangsit. Isinya adalah keju ricotta dan bayam dalam bentuk kotak. Tapi sekarang kita bisa menemukan ravioli dengan berbagai jenis isi dan bentuk yang berbeda-beda.

8. Gnocchi

Adalah jenis pasta yang dibuat dari kentang dengan bentuk kecil melonjong.

Itu tadi merupakan delapan jenis pasta yang perlu kita tau agar nggak bingung ketika mampir ke restoran yang menawarkan makanan dari Eropa. Nah kalau kamu mau tau lebih jauh lagi tentang kuliner dari negara-negara Barat, jangan lupa buat datang ke Endeus Festival pada tanggal 25 - 27 Oktober di Gandaria City.

Di sana akan terdapat banyak sekali informasi-informasi menarik seputar dunia kuliner, talk show yang dibawakan oleh para pakar, hingga bisa membuat dapur rumah kita menjadi lebih cantik lagi. Untuk informasi lebih lanjut, langsung aja kunjungi www.endeusfestival.com atau ikuti akun @endeusfestival.

Lion Haloho