Bosan dengan mayones sebagai salad dressing? Coba salah satu rekomendasi berikut

"

Salad kini sudah tak bisa dibilang hanya sebagai makanan pembuka sebelum bersantap saja. Beberapa individu, terutama yang sedang menjalani program diet, bahkan mengganti menu makan siang atau makan malamnya dengan semangkuk salad yang mengenyangkan.

Terbukti dari gerai kuliner khusus sajian salad yang tak pernah sepi disesaki pengunjung di waktu makan siang atau pun makan malam. Porsinya yang cukup besar mampu memberikan rasa kenyang bagi penikmatnya.

Jika harus ‘jajan’ di gerai-gerai tersebut setiap harinya, tak bisa dipungkiri kita harus merogoh kocek yang cukup banyak. Membuat santapan salad di rumah pun menjadi jalan keluarnya. Selain bisa mengontrol ragam bahan yang diolah, kita juga bisa menyesuaikan dressing atau saus seperti apa yang kita inginkan.

Mayones kerap menjadi dressing paling mudah untuk salad buatan rumah. Tapi jika hanya menggunakan mayones saja, tentu lama kelamaan lidah pun akan jenuh. Untuk mensiasatinya, coba ganti salad dressing mayones kamu dengan beberapa ide berikut.

1. Creamy Avocado Dressing

Cukup blender buah alpukat bersama dengan tambahan daun ketumbar dan sedikit air jeruk lemon. Selain memberikan rasa yang lebih segar, penambahan air jeruk lemon ini juga mencegah saus alpukat menghitam karena oksidasi.

2. Ginger Vinaigrette

Aduk rata minyak zaitun bersama dengan parutan bawang putih, jahe, dan sedikit parutan kulit jeruk sesuai selera. Minyak zaitun bisa diganti dengan minyak kelapa untuk aroma yang lebih harum. Tambahkan juga sedikit minyak wijen agar salad dressing semakin endeus!

3. Spicy Honey Mustard

Campurkan minyak zaitun dengan madu, mustard , dan saus sambal favorit, kemudian aduk hingga rata. Tambahkan juga parutan kulit jeruk lemon atau nipis untuk meningkatkan aromanya. Jika tak suka pedas, hilangkan saus sambal dalam racikan. Honey mustard dressing juga tak kalah sedap.

4. Mango Lime Dressing

Pilih daging buah mangga harum manis atau gincu yang sudah ranum, kemudian blender dengan tambahan air jeruk nipis. Sedikit tambahan cabai rawit juga membuat rasa dressing ini semakin nikmat.

5. Yoghurt Curry

Membuatnya cukup mudah. Aduk rata yoghurt tawar dengan tambahan garam dan bubuk kari sesuai selera kamu. Jika suka, tambahkan juga sedikit madu atau santan kental untuk rasa gurih yang lebih tajam.

"

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.