Cara Memperkaya Rasa Minuman Si Pengusir Kantuk

"

Indonesia sebagai salah satu penghasil komoditas kopi terbesar di dunia, rupanya turut menyimpan berbagai kreasi kopi unik yang nikmat untuk kamu coba! Ini dia beberapa diantaranya:

1/ Kopi Durian

Penggabungan dua macam bahan yang memiliki rasa dan aroma kuat ini, nyatanya banyak digemari! Durian yang dipilih sebaiknya memiliki karakteristik matang pohon, agar mendapatkan sensasi rasa nikmat yang maksimal. Kamu salah satu yang sudah pernah mencobanya juga?

2/ Kopi Alpukat

Salah satu menu yang terdapat di gerai kopi kekinian ini, berhasil memikat para foodies di tahun lalu. Tidak hanya cantik diabadikan, alpukat yang creamy terbukti mampu mengimbangi aroma espresso yang kuat.

3/ Kopi Klothok

By source: instagram.com/@ipn_dd

Penambahan arang panas ke dalam cairan kopi, sontak menciptakan bunyi meletup. Karena itulah kopi ini dinamakan Kopi Klotok. Aroma smokey semakin menambah rasa pekat dan kental yang memberikan efek mantap, kopi ini juga memiliki nama lain yakni Kopi Joss.

4/ Kopi Jahe

Sifat jahe yang memberikan sensasi hangat, memang sudah dikenal untuk meningkatkan stamina tubuh. Jahe yang sudah dibakar dapat diendapkan sejenak di dalam larutan kopi sebelum disantap.

Untuk memperkaya rasa, dapat juga ditambahkan kayu manis ataupun cengkeh.

5/ Kopi Cream Cheese

Cairan krim keju dengan cita rasa yang kaya, menciptakan layer/lapisan cantik di atas warna kopi yang pekat. Cara menyantapnya juga tergolong unik, yakni diseruput perlahan dari bagian atas bibir gelas.

6/ Kopi Butter

Marak disantap oleh para pelaku Keto Diet. Kopi yang memiliki nama lain bulletproof coffee ini, meninggalkan jejak gurih yang memberi sensasi nikmat berbeda. Jika sulit mendapatkan butter , bisa juga diganti dengan dengan minyak kelapa ataupun cairan santan.

7/ Kopi Soda

Air soda dengan campuran kopi hitam memberikan efek refreshing saat kamu menyantapnya di siang hari.

"

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.