Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Cokelat sejatinya memiliki rasa yang enak, sehingga hampir semua suka. Tetapi cokelat yang ini berbeda, karena rasanya unik-unik banget!

"

Bulan Februari adalah bulan kasih sayang. Tepat di tanggal 14 nanti, akan diperingati hari kasih sayang. Di bulan ini pula, identik dengan bunga, warna pink, dan cokelat, atau apapun yang melambangkan kasih sayang.

Karenanya, cokelat memiliki rasa yang ‘aman’ untuk dinikmati oleh semua orang. Selain itu, cokelat memiliki kandungan serotonin; hormon yang bisa membuat senang sehabis memakannya. Jadi tidak heran kalau cokelat bisa menjadi salah satu simbol kasih sayang.

Tetapi berbeda dengan yang akan kami bagikan kali ini. Karena cokelat-cokelat yang akan kami bahas ini memiliki rasa yang berbeda, unik, bahkan aneh untuk dibayangkan.

1. Cokelat dengan campuran darah

Mendengar namanya saja kita sudah jijik terbayang adanya darah sebagai campuran cokelat. Tetapi ini benar adanya, cokelat dari Xocolatl de David mencampurkan darah babi ke dalam adonan cokelat yang dibuatnya. Rasanya diklaim memiliki seperti rasa besi yang halus.

Bukan hal yang baru lagi bagi produsen cokelat yang satu ini untuk membuat cokelat dengan rasa yang menyeleneh. Mereka telah banyak mengeluarkan varian cokelat bar dengan rasa dan campuran yang cukup membuat kita penuh tanda tanya ketika membacanya.

2. Cokelat saus tomat

Iya, kamu nggak salah baca. Cokelat dengan saus tomat memang bukan hal yang bisa diterima bahkan bertolak belakang. Tetapi tidak bagi Zotter sang produsen yang menciptakannya menjadi nyata. Selain itu mereka juga menambahkan kacang di dalam adonannya.

3. Cokelat ramen

Iya, lagi-lagi ramen bukan pasangan yang cocok dengan cokelat. Komforte Chockolates selaku produsen yang berasal dari West Coast ini menciptakan ramen cokelat. Mereka memang sudah terkenal banget dengan membuat cokelat asin - manis seperti yang sedang kita bahas ini.

Mie yang digoreng kering, dilapisi cokelat, kemudian ditambahkan bawang bombai, bawang putih, dan kecap asin di dalamnya. Namun kalau kamu tidak suka yang asin, mereka juga menawarkan cokelat ramen yang manis dengan memiliki 55 persen dark chocolate. Wow!

4. Cokelat kimchi

Untuk yang suka kuliner khas Korea, kimchi pasti sudah tidak asing lagi. Banyak juga yang suka dengan makanan pendamping ini. Tetapi bagaimana dengan cokelat kimchi?

Rasa pedas dan segar terasa di mulut ketika menyantap cokelat kimchi ini. Rasa khas kimchi tetap tidak hilang meski sudah diolah menjadi cokelat.

5. Cokelat dengan keju kambing

Lagi-lagi varian cokelat yang tidak lazim didengar. Sebuah produsen cokelat dari California membuat cokelat yang dicampurkan dengan keju. Yang menarik, keju tersebut dibuat dari susu kambing.

6. Cokelat jamur

Jamur yang digunakan adalah jamur shiitake. Jamur ini berasal dari Jepang yang tumbuh di pohon shii. Jamur jenis ini juga tidak asing dengan beberapa kuliner yang sudah banyak menggunakan jamur ini sebagai bahannya.

Kerennya, jamur ini tidak lepas dari “radar” produsen cokelat yang membuatnya menjadi nyata dan bisa dinikmati.

Dari semua cokelat yang kami bahas di atas, adakah yang ingin kamu jadikan pilihan untuk cokelat valentine -mu? Atau cokelat mana yang membuatmu penasaran ingin mencobanya? Jawabnya dengan bagikan artikel ini, juga agar teman-temanmu juga tau mengenai cokelat aneh.

"

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.