Meski berlibur ke negara tetangga tapi di sana ada destinasi wisata yang menarik dan sajian kuliner yang khas masing-masing negaranya.

Liburan dan rekreasi di luar negeri bukan lagi sesuatu yang mewah sejak adanya maskapai low cost carrier (penerbangan murah). Apalagi kalau maskapai tersebut sedang mengadakan promo seperti yang sering dilakukan AirAsia. Jadi jangan heran jika sering lihat konten sosial media temanmu sedang liburan ke luar negeri.

Bagi kamu yang ingin liburan ke luar negeri tapi sama sekali belum pernah, ada baiknya mencoba terlebih dahulu liburan di negara benua Asia. Karena ada beberapa negara yang iklimnya sama dengan Indonesia dan budayanya tidak terlalu berbeda

Meski hanya berlibur ke negara tetangga tapi mereka juga memiliki destinasi wisata yang menarik dan tentu saja sajian kuliner yang khas masing-masing negaranya.

Bicara wisata kuliner, berikut enam kuliner khas negara Asia yang wajib kamu coba jika sedang berkunjung ke negara tersebut:

1. Nasi Lemak - Malaysia

Kata lemak ini merujuk pada rasa gurih karena nasi direndam ke dalam krim kelapa kemudian dikukus hingga matang. Biasanya akan tercium aroma sedap saat mencicipi nasi lemak. Dalam penyajian biasanya dengan ikan teri/ ikan bilih lengkap dengan sambalnya, telur rebus, ayam goreng, hingga kangkung.

2. Beef Bulgogi Bowl - Korea Selatan

Makanan ini terdiri dari olahan daging khas Korea, nasi, dan beberapa topping seperti telur, dan sayuran. Dengan begitu makanan ini jadi penuh nutrisi dan rasanya yang khas dengan bumbu asli Korea.

3. Bahn Xeo - Vietnam

Banh xeo ini merupakan salah satu masakan khas Vietnam yang mempunyai bentuk seperti pancake atau crepe. Masakan banh xeo ini bisa di isi dengan daging cincang, scallop, seafood, jamur dan lain-lain sesuai dengan selera anda. Sekali mencoba banh xoe ini pasti anda langsung ketagihan.

4. Tom Yum - Thailand

Tom yum adalah sup yang memiliki kuah rasa pedas dan asam. Kita mengenalnya sebagai sup yang berisi udang, cumi-cumi, dan ikan. Padahal di Thailand, jenisnya beragam. Dibedakan dari isinya, tingkat keasaman, kepedasan, dan rempah-rempah yang digunakan.

Kuah dasar tom yum terbuat dari kaldu, batang serai, kefir, daun jeruk, lengkuas, perasan jeruk nipis, saus ikan, dan cabai. Di Thailand, ada tiga jenis kuah tom yum, yakni nam sai atau kuah bening, nam khon atau kuah menggunakan krim susu kental, dan kathi atau kuah bersantan.

5. Beef Lok Lak - Kamboja

Makanan tradisional khas Kamboja ini terdiri dari potongan daging yang dicelupkan ke dalam campuran bumbu. Campuran tersebut terbuat dari garam, merica, jeruk nipis, dan cabai. Dimakan dengan nasi putih dan sayuran jadi makin sedap.

6. Bebek Peking - China

Makanan ini berasal dari Beijing. Bebek Peking dibuat menggunakan daging bebek khusus diternakkan untuk makanan ini. Bebek-bebek digemukkan dengan cara memberikan makanan bergizi.

Ini yang kemudian menjadikan bebek Peking juga dikenal dengan nama bebek isi . Bebek tadi disajikan setelah dipanggang dengan kayu-kayu bakar khusus yang akan menambah wangi daging bebek yang dipanggang.

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan kuliner khas masing-masing negara tersebut dan ingin langsung terbang ke negara tersebut bisa membeli tiket pesawat AirAsia. Karena saat ini AirAsia sedang mengadakan SUPER SALE diskon hingga 70% ke seluruh destinasi penerbangannya. Tidak hanya itu, bagi kamu yang membeli paket penerbangan + hotel juga ada diskon hingga 45%.

Tidak hanya penerbangan internasional, AirAsia juga melayani penerbangan domestik dengan berbagai tujuan seperti ke Bali, Jogjakarta, Surabaya, dan Medan. Khusus penerbangan domestik, kamu mendapat gratis bagasi 15 kg.

Periode promo ini berlaku pada tanggal 22 - 28 April 2019, untuk periode terbang 1 Oktober 2019 hingga 2 Juni 2020.

Tunggu apalagi? Ayo beli tiket penerbangan AirAsia yang telah memenangkan penghargaan Skytrax selama 10 tahun berturut-turut. Untuk pembelian tiket AirAsia dapat langsung login ke airasia.com atau aplikasi mobile AirAsia untuk mendapatkan promonya.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.