Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Install

Frozen food belakangan ini memang tengah banyak diminati sebagai stok makanan di rumah. Nggak cuma nugget, tapi banyak yang lainnya.

Di masa seperti sekarang ini yang mengharuskan kita untuk di rumah aja, membuat masyarakat menyiapkan stok makanan untuk di rumah. Salah satu yang bisa dipilih adalah menyimpan frozen food atau makanan yang beku.

Keunggulannya adalah makanan beku memiliki masa penyimpanan di lemari es yang panjang. Sehingga bisa nikmati dalam beberapa waktu ke depan. Dengan menyimpan makanan beku, kita nggak perlu lagi membeli makanan sering-sering apalagi ketika sedang kepepet.

Cukup memanaskan frozen food dan sudah bisa dijadikan sebagai lauk untuk makan atau camilan. Ada banyak jenis makanan beku yang bisa digunakan sebagai stok, berikut ini daftarnya.

1. Nugget

Seperti yang disebutkan di atas, kalo makanan yang satu ini adalah yang paling banyak diminati. Juga menjadi favorit hampir semua anak. Nugget biasanya terbuat dari ayam dan dicampur dengan sayuran. Kita bisa mengkreasikan nugget dengan bahan lain seperti tahu, ikan, jamur, dan sebagainya. Buat nugget dalam jumlah banyak, kemudian bekukan untuk stok makan sahur yang praktis.

2. Bakso

Hampir semua orang menyukai bakso, sehingga makanan yang satu ini cocok digunakan sebagai stok frozen food . Seperti pada makanan beku lainnya, bakso beku bisa langsung diolah yang kemudian bisa langsung dinikmati.

Kita hanya perlu membuat kuah dan bahan tambahan lain seperti bihun, mie, dan sayuran. Bahkan kaldu untuk kuah bakso juga bisa disimpan dalam keadaan beku juga. Selain itu, bakso juga bisa diolah dengan bahan lain seperti digunakan untuk capcay, nasi goreng, cah sayuran, dan sebagainya.

3. Tempura

Tempura adalah salah satu makanan khas Jepang yang populer sebagai makanan beku. Biasanya tempura ini dibuat dari udang atau sayuran yang dibalut dengan tepung gandum. Tempura juga banyak dijadikan stok frozen food karena memasaknya cukup mudah, yaitu tinggal digoreng saja.

4. Chicken katsu

Makanan beku favorit lainnya adalah chicken katsu. Ini sebenarnya hampir mirip dengan tempura hanya saja bahan yang digunakan adalah daging ayam yang diiris tipis. Makanan yang satu ini mempunyai tekstur renyah karena dibalut dengan tepung roti dan dimasak dengan cara digoreng. Chicken katsu bisa disajikan dengan mie, nasi, dan juga salad sayuran segar.

5. Mixed vegetable

Mixed vegetable adalah sayuran campur yang terdiri dari wortel, kacang kapri, jagung pipil, dan juga buncis iris. Sayuran ini juga menjadi salah satu stok makanan beku yang banyak disukai karena bisa digunakan untuk berbagai macam makanan seperti nasi goreng.

6. Sosis

Sekelas dengan bakso, sosis juga termasuk sebagai stok makanan beku yang hampir selalu ada di kulkas. Makanan yang satu ini bisa ditambahkan pada hampir semua masakan seperti mie, nasi goreng, telur, bahkan digoreng begitu saja juga sudah endeus.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya