6 Dessert Jepang Khas Kaki Lima Wajib Coba!
6 Dessert Jepang Khas Kaki Lima Wajib Coba!

6 Dessert Jepang Khas Kaki Lima Wajib Coba!

Jalan-jalan ke Jepang jangan lupa untuk cicipi hidangan manis khas vendor kaki lima

Bagian terbaik tentang mengunjungi negara asing adalah mencicipi makanan. ENDEUSiast bisa belajar banyak tentang suatu negara melalui dessert atau hidangan manis! Jepang memiliki selera dan tampilan unik dalam menyajikan dessert. Banyak makanan penutup tradisional yang berfokus pada citarasa alami bahan-bahan itu sendiri, dan tidak penuh dengan gula tambahan. Di bawah ini adalah 6 dessert Jepang yang harus dicoba semua orang saat bepergian ke Jepang.

1/Mochi

Mochi adalah makanan penutup tradisional Jepang dan sangat lentur. Mochi terbuat dari beras ketan spesial yang disebut mochi gome. Ditumbuk panas-panas dan dibentuk menjadi bola-bola lunak. Mochi dapat dipanggang, dicelupkan ke dalam saus, atau dimaniskan dengan topping yang disebut kinako.

2/Daifuku

Daifuku adalah mochi dingin yang diisi dengan isian manis misalnya pasta kacang merah. Ada juga yang menggunakan buah segar seperti stroberi atau cokelat. Seringkali, ENDEUSiast akan melihat es krim daifuku selama musim panas karena rasanya manis dan sangat menyegarkan selama hari tersebut.

3/Taiyaki

Taiyaki adalah salah satu makanan kaki lima yang dibuat segar sepanjang hari, dan ini adalah makanan yang sempurna untuk memanaskan tubuh ketika suhu dingin. Taiyaki adalah pancake berbentuk ikan yang diisi dengan pasta kacang merah dan disajikan hangat.

4/Anko

Anko adalah kacang azuki yang telah dibuat menjadi pasta kental. Anko digunakan sebagai taburan atau isian untuk memberi sedikit rasa manis pada dessert. ENDEUSiast bisa meletakkan anko di atas kue, memakannya dengan buah, atau bahkan memakannya langsung.

5/Anmitsu

Anmitsu adalah dessert umum yang disajikan pada bulan-bulan hangat. Ini kombinasi anko dan agar-agar atau jelly bening. Bahan-bahan lain bisa termasuk mochi , buah, kacang-kacangan, dan es krim rasa matcha . Secangkir sirup manis dari sejenis gula karamel juga disajikan.

6/ Honey Toast

Roti bakar madu dapat ditemukan di kafe-kafe Jepang dan terdiri dari sepotong roti panggang yang sangat besar, dilumuri karamel dengan madu ditambah dengan es krim dan buah-buahan.

Endeustorial

Ikuti Instagram