Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Saking banyaknya disukai, orang-orang membuat variasi bakso nyentrik yang super kreatif. Mau tahu apa aja bakso nyentrik ini?

Bakso biasanya terbuat dari daging giling dengan dicampur tepung tapioka dan berbentuk bulat. Mie kuning, mie putih, dan sayuran disajikan bersama bakso dalam satu mangkuk.

Dengan kuah kaldu yang nikmat, bakso sukses menjadi makanan yang digemari banyak orang. Kalau ENDEUSiast ingin membuat bakso ini, ENDEUSiast bisa mencoba resepnya di sini , ya.

Akan tetapi, masyarakat berlomba-lomba untuk membuat varisai bakso. Mereka mencoba membuat bakso unik yang ngga akan mudah dilupakan. Tidak hanya soal rasa, mereka mencoba membuat kreasi warna dan bentuk yang nyentrik. Yuk, kita lihat-lihat bakso nyentrik super unik yang cuma ada di Indonesia

1/ Bakso Klenger

Kita biasa memakan bakso dengan kuah dalam mangkuk. Biasanya terhidang 3-5 butir bakso dalam satu sajian. Bakso Klenger hanya menyajikan satu bakso dalam satu mangkuk. Tapi jangan salah, ukurannya besar banget!

Bakso Klenger membuat bakso dengan berat dari ¼ kg, ½ kg, 1 kilo, 2 kilo, 3 kilo, dan 5 kilo. Gak nanggung-nangggu ya. Bakso super besar ini bisa ENDEUSiast temukan di Yogyakarta.

2/ Bakso Beranak

Bakso yang satu ini memberikan kejuan buat ENDEUSiast. Bagaimana tidak, ENDEUSiast hanya akan mendapat satu bakso besar dalam mangkukmu. Namun ketika ENDEUSiast membukanya, di dalamnya terdapat bakso-bakso kecil dan telur puyuh. Pantas saja ya bakso ini dinamai bakso beranak.

3/ Bakso Barbel

Seperti namanya, bakso ini memiliki bentuk seperti barbel. Wah, gimana ya cara membuatnya? Ternyata bakso ini kreasi Agung Hercules. ENDEUSiast tahu kan siapa dia? Dia adalah penyanyi sekaligus actor yang memiliki badan berotot. Pantas saja ya dia membuat bakso berbentuk barbel. Mau mencicipi? Bakso ini ada di Kota Bandung.

4/ Bakso Durian

Buat ENDEUSiast pecinta durian sekaligus doyan makan bakso, sajian ini adalah jawaban doa-doamu. Kelezatan durian dan nikmatnya bakso dipadukan menjadi satu. Jika ENDEUSiast memesan semangkuk bakso durian, ENDEUSiast akan mendapatkan satu buah bakso besar yang jika dibelah, ENDEUSiast akan menemukan durian di dalam. Penasaran? ENDEUSiast bisa membeli bakso ini di Kalasan, Yogyakarta.

5/ Bakso Rambutan

Setelah ada bakso durian, ada juga ni bakso rambutan. Bakso ini tidak memiliki cita rasa seperti buah rambutan. Hanya saja, bakso unik ini memiliki tekstur luar yang berambut seperti buah rambutan. Ternyata “rambut” bakso ini terbuat dari soun. Kreatif sekali ya. Bakso ini juga sehat karena di dalamnya terdapat sayuran seperti wortel dan jamur kuping,

6/ Bakso Hitam

Jika bakso yang biasa kita makan berwarna abu-abu, bakso ini memiliki warna hitam pekat. Warna hitam berasal dari arang bambu Jepang atau charcoal bamboo. Arang ini baik untuk kesehatan karena bisa membantu proses detoksifikasi tubuh. Menarik ya. ENDEUSiast bisa makan enak sekaligus sehat dengan menyantap bakso ini.

Nah, itu tadi variasi bakso unik nan nyentrik. Dari 6 bakso di atas, mana nih yang paling membuatmu penasaran?

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.