Tak sekedar perut kenyang, kita juga dapat pengalaman kuliner yang unforgettable.

Tak hanya terbatas mengunjungi landmark, rasanya seperti kurang jika tak menikmati kuliner khas kota setempat saat berlibur. Begitu pula jika berkunjung ke Perth, ibu kota dari Australia bagian barat.

Perth merupakan rumah bagi chef terkenal seperti Jamie Oliver dan Matt Stone . Tak sekedar perut kenyang, kita juga dapat pengalaman kuliner yang unforgettable .

Berikut pilihan eksplorasi kuliner di Perth yang bisa dicoba:

1/ ShyJohn Brewery & Yum Cha

Dok. https://www.instagram.com/shyjohnperth/

Yum Cha dapat diartikan meminum teh dengan didampingi berbagai camilan kecil, mirip seperti high tea di dunia barat. Uniknya, ShyJohn turut menawarkan minuman kreasi microbrewery mereka untuk mendampingi berbagai jenis makanan dari dapur mereka.

Bayangkan nikmatnya sesuap bebek peking dalam jepitan roti lembut bersaus hoisin, sembari menyesap pelan segelas bir! Hmm…tidak heran restoran yang bertempat di Yagan Square , ini hampir tidak pernah sepi pengunjung sepanjang waktu.

Variasikan juga pengalaman bersantap dengan mencicipi berbagai menu yang banyak difavoritkan pelanggan lainnya, seperti prawn dumplings , lotus rice dish, dan irisan cube beef yang dipanggang sesuai permintaan.

2/ Friends Restaurant

Dok. https://www.instagram.com/friends_restaurant_perth/

Restoran ini mendeskripsikan dirinya sebagai "Modern Australian" yang mengombinasikan teknik-teknik kuliner terbaik di dunia dengan pilihan bahan-bahan segar panenan lokal. Resto berkonsep fine dining ini memberikan pemandangan yang indah menghadap ke kota Perth dan Sungai Swan.

Untuk hidangan utama, kamu bisa coba fillet daging kanguru yang diisi dengan jamur dan port duxelle yang dimasak dengan tingkat kematangan medium rare , lengkap dengan truffled mashed potato , jamur tiram, dan saus cranberry . Coba juga cheese platter , salah satunya adalah Maffra black wax cheddar yang berasal dari Tasmania.

3/ Little Creatures Brewery

Dok. https://www.instagram.com/p/Bu7i1SYFnR6/

Berawal dari usaha kecil penyulingan anggur rumahan yang dikembangkan oleh sekelompok sahabat, resto satu ini kini tumbuh menjadi merek internasional, namun mereka masih melestarikan keotentikan tempat penyulingan anggur aslinya yang berupa gubuk berpemandangan pelabuhan.

Dari dalam temboknya yang menjulang serta pemandangan tong berbahan besi anti karat, coba jajal menu pizza udang pedas, seember remis berbumbu anggur putih, dan satai kanguru yang lezat. Sebagai pendamping, pesan juga minuman Amber Ale Rogers, yakni bir bertingkat alkohol sedang namun sarat cita rasa. Kelebihannya, hidangan di sini sangat terjangkau, so ngga perlu takut kantong tergerus!

4/ Sayers Sister

https://www.instagram.com/sayerssister/?hl=en

Terletak di daerah Northbridge, Sayers Sister didesain dengan gaya vintage dengan ambience yang homey . Pemilik resto ini, yaitu sepasang suami istri bernama Mark and Stephanie Sayers , menjamin bahwa semua hidangan dipilih dari bahan-bahan lokal terbaik.

Salah satu menu favoritnya tentu saja full breakfast yang lengkap dari mulai dari beans khas Sayers, grilled tomato , sampai bacon . Selain itu kamu juga harus coba leek and parmesan croquette sebagai kudapan; rasa kejunya dijamin membuat ketagihan. Disini, tamu dapat meminta dibuatkan menu yang gluten-free . Roti yang digunakan di Sayers Sister berasal dari organic loafers yang baru dan segar setiap harinya dan difermentasi tanpa artificial agents . Lezat dan tetap sehat, kan.

5/ Pinchos Bar The Tapas

https://www.instagram.com/pinchosperth/

Bar tapas khas Spanyol ini menghidangkan kudapan cantik dengan harga terjangkau. Lokasinya menempati sudut di tengah Oxford Street , sehingga kalian dapat menonton orang-orang berlalu-lalang sembari melahap daging perut babi goreng dadu berlumur dukkah , mencicipi jamur yang direndam dalam anggur putih Pedro Ximenez, atau menyesap segelas sangria. Tempat ini buka setiap saat .

#BikinJadiNyata impianmu mengeksplorasi berbagai sajian kuliner tak terlupakan dengan jelajah #SuatuHaridiAustraliaBarat. Yuk, pesan tiketnya sekarang juga melalui aplikasi AirAsia, atau dengan mengunjungi website AirAsia.com

Kamu juga berkesempatan mendapatkan 2 tiket PP pesawat AirAsia ke Australia Barat, akomodasi 4D3N dan voucher belanja total lebih dari Rp 8.000.000, semuanya GRATIS! Kamu cukup berpartisipasi dengan menulis cerita impianmu mengenai ber#Perthualangan ke Australia Barat dan submit tulisanmu di Perthualangan.com

Untuk syarat & ketentuan, plus info-info lainnya mengenai aktivitas kompetisi menulis #Perthualangan, kamu bisa cek di sini . Selamat mencoba!

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.