Memulai hari dengan sarapan yang mudah

"

1. Telur Mata Sapi dan Tomat Bakar

Hidangan yang pasti matang dalam waktu kurang dari sepuluh menit. Gunakan dua telur untuk memenuhi kebutuhan protein dalam sehari dan tomat yang memenuhi kebutuhan vitamin. Mulai dari membakar tomat dengan sedikit minyak kurang lebih 2 menit tiap sisinya. Saat tomat mulai matang, ceplokkan telur lalu masak sesuai kematangan yang kita sukai. Tinggal ditambahkan garam dan merica atau tidak sama sekali. Mudah, cepat, dan sesuai selera.

2. Bircher Muesli

Sarapan klasik khas Swiss bisa menjadi twist keseharian sajian oatmeal. Kita bisa menyiapkan malam sebelumnya. Cukup mencampurkan bahan utama dengan susu atau yoghurt. Ganti gula dengan madu untuk pemanis berenergi. Campur dengan buah berry kering dan kacang panggang. Langsung dimasukkan ke dalam kotak bekal atau botol jar bertutup rapat. Esok pagi langsung bisa disantap saat sampai di kantor.

3. Nasi Goreng

Hidangan khas Indonesia yang masuk daftar makanan terenak di dunia. Kita bisa membuat yang paling sederhana dengan menggunakan bumbu seperti bawang putih, daging cincang, dan kecap asin. Tambahkan bubuk cabai untuk kick pada rasa. Atau bisa juga dimasak malam sebelumnya. Hangatkan saat sedang di kantor.

4. Salmon Dan Bayam

Kukus potongan salmon bersama daun bayam, kita memiliki sajian protein dan serat. Bisa dilakukan saat memasak nasi, letakkan potongan salmon berbungkus aluminium foil ke atas lapisan kukus dari penanak nasi. Setelah sekitar 30 menit, buka penanak nasi angkat aluminium foil letakkan daun bayam. Tutup sebentar selama 10 menit. Atau segera masukkan ke dalam kotak bekal, selama perjalanan uap dari salmon akan mematangkan bayam. Sampai di kantor bisa langsung disantap.

5. Bubur

Banyak jenis bubur yang bisa kita jadikan sarapan. Selain bubur nasi yang gurih kita bisa memulai hari dengan bubur manis seperti bubur kacang hijau atau ketan hitam. Kurangi sedikit penggunaan gula atau ganti dengan saus kinca dari gula merah. Tambahkan taburan kacang panggang untuk menambahkan protein ke dalam bubur. BIsa disiapkan malam sebelumnya, sehingga pagi hari sudah siap dibawa.

"

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.