Tulang ikan yang nyangkut di tenggorokan atau ketulangan emang ngeganggu banget. Tapi kami berikan 5 tips untuk mengatasinya.

"

Tulang ikan yang nyangkut di tenggorokan atau kata lainnya adalah ketulangan, memang rasanya sangat mengganggu. Momen lagi asik-asiknya menyantap ikan akan hilang begitu saja ketika ketulangan. Nah, sekarang tidak perlu lagi pusing untuk mengatasinya. Karena Endeus akan memberikan tips untuk menghilangkannya.

Ada lima cara yang bisa kamu coba untuk mengatasi ketulangan yang memang mengganggu banget. Kamu bisa mencobanya dari yang menurutmu paling mudah ya.

1. Menelan sekepal nasi

Cara pertama yang bisa kamu coba ketika ketulangan adalah menelan nasi kepal. Jadi nasi bisa dibentuk bulat kecil, lalu telan tanpa dikunyah. Tulang ikan bisa ikut masuk ke dalam ketika terdorong nasi.

2. Makan pisang

Ketika ketulangan, kamu bisa mencari pisang, lalu menelannya tanpa dikunyah. Seperti halnya ketika minum obat dengan pisang. Tanpa perlu dikunyah, pisang bisa langsung kamu telan untuk mendorong tulang dari tenggorokan.

3. Minum air putih dengan garam

Salah satu langkah mudah yang bisa kamu coba ketika ketulangan adalah meminum air putih dengan garam. Caranya adalah larurkan garam pada air hangat. Tulang ikan bisa luruh dengan air garam.

4. Minyak zaitun

Minyak zaitun yang dicampur dengan air, kemudian diminum bisa membuat tulang ikan ikut luruh ke dalam tubuh. Tidak lagi nyangkut di tenggorokan yang mengganggu ketika sedang menelan.

5. Makan marshmallow

Sama seperti memakan nasi bulat dan pisang, makan marshmallow juga bisa membantu menghilangkan ketulangan di tenggorokan. Marshmallow yang bertekstur lembut dan sedikit kenyal bisa kita manfaatkan untuk membantu mendorong tulang ikan keluar dari tenggorokan.

Nah udah tau kan bagaimana cara mengatasi ketulangan di tenggorokan? Jangan lupa untuk bagikan artikel ini ke teman-temanmu agar mereka juga tau cara mengatasinya.

"

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.