Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Nggak perlu muter-muter di supermarket. Ini tips belanja cerdas di supermarket tanpa lama.

Belanja cerdas bukan hanya skill yang harus dipunya oleh ibu rumah tangga, melainkan juga semua orang perlu tau mengenai tips ini. Alasannya adalah agar kita tidak perlu buang-buang waktu lama di dalam supermarket.

Diperlukan setidaknya kurang lebih 30 menit untuk berbelanja di supermarket. Bisa lebih kalau belanja bulanan yang dibutuhkan cukup banyak.

Sejatinya belanja untuk keperluan sehari-hari itu sangatlah menyenangkan. Nggak perlu buang waktu lama di dalam supermarket buat mencari apa saja yang kita perlukan. Juga nggak perlu menjadi stres karenanya. Makanya, ikuti tips belanja cerdas yang akan kami bagikan berikut ini.

1. Pastikan langsung ke lorong yang tepat

https://kurio-img.kurioapps.com/19/03/30/c335119d-743a-4789-99f7-7457f4a41e1f.jpg

Udah tau mau belanja apa? Langsung aja masuk ke lorong yang tepat. Di supermarket biasanya dituliskan produk apa saja yang ada di lorong-lorong tersebut; makanan ringan, minuman, daging, sayuran, dan lain sebagainya.

Kalau kita mau belanja makanan ringan, langsung aja menuju ke lorong tersebut. Begitu pula ketika ingin membeli sayuran, daging, dan lainnya. Dengan begini kita nggak perlu membuang waktu banyak dalam mencari semua yang dibutuhkan.

2. Belanja lebih pagi

https://kurio-img.kurioapps.com/19/03/30/384ce4bb-54ba-4347-bb13-dc77cda4e933.jpg

Tips belanja cerdas nomor dua adalah datanglah ke supermarket lebih pagi. Karena supermarket menerima bahan-bahan seperti sayur, buah, daging, ikan dan lainnya itu di pagi hari. Jadi satu hingga dua jam setelah supermarket buka kemudian kita beli, bisa dipastikan kita mendapatkan produk yang masih segar.

Alasan lainnya adalah biasanya lebih pagi kita ke supermarket, lebih sepi juga orang yang belanja. Nggak perlu susah mendorong trolley karena penuhnya orang yang lalu lalang hingga nggak perlu antre panjang ketika mau bayar di kasir.

3. Langsung ke tukang daging

https://kurio-img.kurioapps.com/19/03/30/94b1b6a8-8ab1-45f5-b951-8942063f3706.jpg

Biasanya di supermarket terdapat satu tempat penjual daging. Di sini kita bisa memesan potongan daging yang kita butuhkan langsung dari si butcher. Dengan begini kita bisa mendapatkan langsung potongan daging yang dibutuhkan dalam resep yang mau kita masak.

Bisa juga memanfaatkan potongan daging yang telah dibungkus. Ini juga bisa menghemat waktu kita di dalam supermarket.

4. Perhatikan potongan harga (diskon)

https://kurio-img.kurioapps.com/19/03/30/c4f5dcb9-6f89-4ee9-829c-50af635ad79d.jpg

Siapa yang nggak suka diskon? Semua suka! Bisa diperhatikan produk-produk yang sedang ada potongan harga di supermarket tempat kamu biasa belanja. Selain bisa menghemat waktu ketika berbelanja, kita juga bisa menghemat uang.

5. Catat semua daftar belanja

https://kurio-img.kurioapps.com/19/03/30/82777747-7e36-466c-82e5-2cb55dd9fb21.jpg

Mungkin ini hal yang sudah kamu lakukan. Tetapi coba catatnya dengan mengikuti layout supermarket di tempat biasa kamu belanja.

Begini, biasanya supermarket memiliki layout lorong-lorong yang sudah pasti. Jika kita sering belanja di sana, kemungkinan kita akan hafal dengan layout lorong-lorong yang ada. Jadi bisa membuat catatan daftar belanja dari arah pintu masuk mengikuti lorong-lorong sampai ke kasir. Dengan begini kita bisa menghemat waktu tanpa perlu bulak-balik ke lorong yang telah kita lalui.

Khusus untuk tips yang no 5 ini tidak berlaku kalau kita belanja ke supermarket baru yang bukan tempat biasanya. Tetapi mencatat daftar belanja juga bisa membantu menghemat waktu.

Untuk kamu yang belum membuat catatan ketika belanja bisa dimulai dari sekarang. Nah sedangkan kamu yang sudah melakukannya juga perlu memerhatikan hal dalam mencatatnya mengikuti tips terakhir ini.

Dengan mengikuti tips belanja cerdas di supermarket kita bisa jauh menghemat waktu berbelanja kita. Apalagi kalau waktu berbelanja kita tidak terlalu senggang. Ditambah lagi kalau ketika berbelanja bareng anak yang tidak betah berlama-lama di supermarket.

Dengan begitu kegiatan berbelanja akan lebih menyenangkan. Selamat mencoba.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.