Download Aplikasi Endeus

Inspirasi masak tiap hari

Sayuran memiliki manfaat bagi tubuh mulai dari vitamin, serat, sampai kandungan manis atau gulanya. Penasaran dengan jenisnya? Yuk, Simak !

Hampir semua orang menyukai rasa manis. Mungkin juga ENDEUSiast. Namun daripada bergantung pada gula olahan untuk memuaskan hasrat, ENDEUSiast bisa menggunakan sayuran dengan manis alami ke dalam menu harianmu.

Sayuran manis menenangkan organ dalam tubuh dan memberi energi pada pikiran. Menambahkan sayuran manis membantu mengeluarkan makanan yang kurang sehat dari dalam tubuh jika ENDEUSiast sedang berada dalam diet.

Jagung

Jagung terkenal dengan karbohidrat tinggi yang dapat digunakan sebgagai pengganti nasi. Ternyata sayuran ini memiliki kandungan gula yang tinggi, terutama jagung manis .

Rasa manis jagung disebabkan karena adanya karbohidrat kompleks yang terkandung di dalamnya. Namun tenang saja, makan jagung utuh tidak akan menyebabkan gula darah naik.

Wortel

Selain memiliki sejuta manfaat untuk tubuh, wortel juga memiliki rasa manis alami di dalamnya. Sehingga sangat cocok untuk ENDEUSiast yang ingin makan sayuran tanpa menambahkan pemanis.

Untuk wortel, selain dijadikan campuran sop , olahan simpel paling terkenal dengan bahan ini adalah jus. Mengkonsumsi jus wortel secara berkala dikatakan dapat menurunkan minus atau plus pada mata. Bahkan ampas wortel bisa dijadikan sebagai masker alami.

Bit

Sayur merah satu ini memiliki segudang kebaikan. Ia memiliki anti oksidan, dapat mendetoks alami racun dalam tubuh, sambai menurangi ketombe.

Untuk menyajikan bit, ENDEUSiast bisa mengolahnya menjadi sop, tumisan, maupun jus. Karena manis alaminya, bit dibudidayakan untuk diekstraksi dan diambil gulanya yang dinamakan beet sugar.

Kentang manis

Ada banyak jenis kentang, namun yang paling manis tentunya adalah kentang manis atau sweet potato.

Rasa manis di dalamnya membuat masakan dengan bahan ini tidak memerlukan gula llagi. Masakan paling tenar di Indonesia menggunakan kentang manis adalah kentang manis goreng.

Labu

Ada labu kuning , labu siam, dan sebagainya, namun mereka semua sama-sama manisnya.

Rasa manis ini didukung dengan manfaat seperti rendah kalori dan tinggi serat, tak heran orang-orang kembali mengkonsumsi labu..

Jika ENDEUSiast ingin memakannya, ENDEUSiast bisa mengkonsumsi labu dengan menjadikannya sebagai sop atau tumisan, atau jika ENDEUSiast mau, labu bisa dimakan langsung setelah direbus. Sedap pastinya.

Semua sayur ini bisa digunakan sebagai menu dalam diet.

Cara sederhana untuk memasak sayuran ini adalah dengan mengikuti resep yang ada karena bahan yang dibutuhkan serta waktu persiapan yang diperkirakan.

Sayuran manis ini berfungsi juga untuk mempertahankan kadar gula darah, mengurangi keinginan makan makanan manis dan memecah nutrisi atau serat hewani dalam tubuh.

Home
Pencarian
Profil
Lainnya

Login

Silahkan Login untuk menyimpan resep-resep kesukaan Anda.