5 Sajian Salmon Endeus Ketika #dirumahaja
5 Sajian Salmon Endeus Ketika #dirumahaja

Masih dalam masa pandemi yang mewajibkan kita #dirumahaja, nggak ada salahnya mencoba sajian ikan salmon untuk makan bersama keluarga.

Selagi semua anggota keluarga #dirumahaja, mari kita manjakan mereka dengan sajian ikan salmon yang mengandung banyak kebaikan untuk tubuh. Kami juga telah membahas sajian yang mengandung vitamin D , termasuk di dalamnya adalah ikan salmon.

Ikan salmon memiliki banyak kandungan yang bisa dimanfaatkan agar kita agar lebih sehat lagi. Terlebih lagi di masa pandemi seperti sekarang yang membutuhkan banyak asupan untuk imun yang baik. Beberapa manfaat dari mengonsumsi salmon adalah baik untuk kesehatan otak, sumber omega 3 yang baik, kaya protein, tinggi potasium, antioksidan yang baik, dan masih banyak lagi.

Nah, sekarang ada lima sajian salmon nih yang bisa kita coba di rumah untuk santapan bersama keluarga. Apa aja? Mari simak selengkapnya.

1. Kebab salmon

Warna warninya menggiurkan, rasanya endeusss pisan dan kandungannya menyehatkan! Kebab Salmon ini sangat mudah dibuat, dan pasti bakal jadi rebutan. Hasilnya juicy banget!

2. Orange chili salmon

Rasakan daging salmon yang lembut, dipadukan dengan kulitnya yang garing, akan membuat momen makan bersama keluarga menjadi lebih hangat.

3. Salmon rice ball

Menu yang satu ini bisa menjadi sarana untuk mengenalkan si kecil di dapur. Cara membuatnya yang cukup mudah, si buah hati juga bisa lebih semangat makannya karena buatan tangannya sendiri.

4. Salmon bakar sambal matah

Salah satu sambal khas Nusantara yang cukup banyak digemari di Indonesia. Ada yang beranggapan apa pun yang disajikan dengannya, nggak pernah salah. Kini mari buat sesuatu yang beda, biasanya ayam atau daging sapi yang dipadukan dengan sambal matah, tapi kali ini kita berkreasi dengan salmon.

Coba aja disimak resep dan cara membuatnya.

5. BBQ lime salmon with mango salsa

Gurihnya ikan salmon, dipadukan dengan segarnya lemon dan saus mango salsa yang ditaburi di atasnya. Siap-siap aja lidah kita dimanjakan dengan nikmatnya dan dijamin nggak bisa berhenti menyantapnya.

Itulah lima sajian ikan salmon yang bisa dinikmati bersama keluarga ketika #dirumahaja. Jangan takut untuk berkreasi di dapur, tetap mencoba, berikan sesuatu yang baru di dapur rumahmu. Selamat mencoba.

Lion Haloho